Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Honda Perbaiki Mesin Dua Tim F1 Jelang GP Prancis

Kamis 20 Jun 2019 10:33 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Mobil Red Bull Honda yang dikendarai Max Verstappen

Mobil Red Bull Honda yang dikendarai Max Verstappen

Foto: EPA/Diego Azubel
Honda fokus melakukan perbaikan pada bagian mesin pembakaran dan turbocharger.

REPUBLIKA.CO.ID, MILTON -- Honda memperbaiki mesin mobil tim F1 Red Bull Honda dan Red Bull Toro Rosso yang dikendarai trio pembalap, Max Verstappen, Pierre Gasly dan Daniil Kvyat jelang seri balap Prancis, Ahad (23/6).  Direktur Teknis Honda F1, Toyoharu Tanabe mengatakan, Honda fokus melakukan perbaikan pada bagian mesin pembakaran dan turbocharger. 

Baca Juga

Pembaruan pada aspek mesin itu diklaim merupakan hasil penelitian terbaru tentang aero mesin timnya.  "Data dari hasil pengujian kami menunjukkan peningkatan tenaga dibandingkan versi sebelumnya. Tetapi kami tahu bahwa jumlahnya belum menyamai jumlah tenaga mesin dari pabrikan yang saat ini memimpin klasemen (Mercedes)," kata Toyoharu seperti dilansir Motorsport, Rabu (19/6). 

Toyoharu menyatakan, sengaja melakukan mengaplikasikan hasil temuan secepat mungkin untuk memangkas jarak poin dengan tim kuat seperti Mercedes dan Ferrari yang masih mendominasi. 

Biasanya, lanjutnya, pabrikan mesin baru akan melakukan pembaruan usai musim panas pada balapan ke-13  dan ke-14. Kendati demikian, Honda menjelaskan bahwa pembaruan kedua ini sudah sesuai dengan rencana mereka pada 2019.

Di klasemen sementara musim 2019, Max Verstappen kini menghuni posisi empat dengan koleksi 88 poin. Sementara Pierre Gasly mencatatkan 36 poin dan berada di urutan enam. Sementara Daniil Kvyat berada jauh di peringkat ke-14 dengan torehan 10 poin. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA