Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Tunggal Putri Bidik Juara Malaysia International Series 2019

Kamis 20 Jun 2019 12:47 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Bulu Tangkis (ilustrasi)

Bulu Tangkis (ilustrasi)

Foto: Antara
Selain Aurum, Indonesia meloloskan tiga tunggal putri ke babak ketiga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Aurum Oktavia Winata, menargetkan titel juara di Malaysia International Series 2019. Untuk mewujudkannya, ia pun berharap bisa tampil maksimal pada pertandingan yang berlangsung di Arena Badminton Perak, Malaysia, tersebut.

“Targetnya ingin juara. Tapi sekarang fokus untuk kasih yang terbaik dulu. Main maksimal di lapangan. Karena lawannya juga lumayan-lumayan (berat),” kata Aurum dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (20/6).

Aurum kini tengah menjejak ke babak tiga. Ia akan berhadapan dengan Chiu Pin Chian dari Taiwan, Kamis (20/6). “Lawan ini saya belum tahu permainan dia seperti apa. Tapi saya mau fokus ke diri saya sendiri dulu. Intinya saya harus bisa mengontrol pemikiran saya sendiri,” ujar dia.

Sebelumnya di babak dua, Aurum mengalahkan wakil tuan rumah, Kong Yo Jin, melalui rubber game 21-13, 19-21, dan 21-16. “Lawannya kemarin kenaan terus. Sementara saya sempat kurang sabar. Tapi akhirnya tadi secara keseluruhan saya main lebih fokus dan tenang,” jelas dia.

Selain Aurum, tunggal putri meloloskan Putri Kusuma Wardani, Sri Fatmawati, Asty Dwi Widyaningrum, dan Maharani Sekar Batari ke babak tiga.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA