Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Sarri Ungkap Alasan Dirinya Terima Pinangan Juventus

Kamis 20 Jun 2019 17:57 WIB

Red: Bayu Hermawan

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: Andreas Hillergren / TT via AP
Sarri mengaku sangat terkesan dengan upaya Juventus untuk mendapatkan dirinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus resmi memperkenalkan Maurizio Sarri sebagai pelatih baru. Dalam konferensi pers, Sarri mengungkapkan alasan dirinya menerima tawaran dari Bianconeri untuk menjadi pengganti Massimiliano Allegri.

"Ketika Juventus menghubungi saya, hal itu menimbulkan sensasi yang kuat dalam diri saya," ucap mantan pelatih Napoli itu.

"Saya belum pernah melihat satu klub yang begitu bertekad untuk mendapatkan seorang pelatih selama 30 tahun saya berkarir, dan itulah yang meyakinkan saya," ujarnya.

Sarri melanjutkan, seluruh pejabat klub Juventus sangat ingin dirinya menjadi pelatih baru. Sarri pun mengaku sangat terkesan dengan upaya Juventus dalam mengejar dirinya.

"Saya belum pernah melihat begitu banyak direktur yang sangat ingin mendapatkan pelatih tunggal. Mereka ditentukan, diyakinkan dan dipersatukan dalam pilihan mereka. Klub pada akhirnya terdiri dari orang-orang. Saya menyukai persatuan yang saya lihat dalam pendekatan pertama dari Juventus, karena itu penting bagi saya," katanya.

"Saya hanya perlu beberapa pertemuan dengan mereka untuk menyadari betapa teguh, kuat, dan solidnya keinginan mereka untuk merekrut saya. Saya suka itu," ujarnya.

Sarri juga membagikan perasaannya selama satu musim berkarir di Liga Primer Inggris. Menurutnya, melatih Chelsea adalah pengalaman yang hebat bagi dirinya.

Namun, ternyata belum satu musim melatih di Liga Primer Inggris, dirinya mengaku rindu untuk kembali ke Italia. Sarri juga mengaku tidak ambil pusing dengan tanggapan negatif terkait keputusannya meninggalkan Chelsea dan berpindah ke Juventus. Termasuk kecaman dari para pendukung Napoli yang menyebutnya sebagai seorang pengkhianat.

"Saya datang (ke Juventus) dengan Ada banyaknya pikiran skeptis dari orang-orang, tetapi itu adalah hal yang biasa. Saya pernah mengalaminya saat melatih Empoli, Napoli dan Chelsea," katanya.

"Dalam sepakbola, saya tahu satu-satunya cara untuk menghilangkan skeptisisme dari benak orang-orang adalah dengan mempersembahkan banyak kemenangan. Itu yang akan meyakinkan orang-orang dan itu yang akan saya lakukan," ujarnya.

Terkait dengan kekecewaan dari kubu Napoli, klub yang sebelumnya ia latih, Sarri mengatakan dirinya telah menghormati mereka dengan tidak langsung melatih klub sesama Serie A Italia. Sarri mengatakan kepergiannya ke Liga Inggris adalah bentuk penghormatan ke Napoli.

Namun, kini dirinya merasa perlu kembali berkarir kembali kompetisi Seri A Italia karena menganggap itulah yang tepat untuk dirinya. Hal itulah yang menjadi alasan lain dirinya menerima tawaran dari Juventus. Selain itu, Sarri menegaskan telah memberikan segala kemampuan terbaiknya di semua tim yang pernah dilatihnya.

"Dalam hidup saya, saya telah menghormati semua orang dan memberikan 110 persen untuk setiap seragam yang saya kerjakan. Saya akan melakukan hal yang sama dengan warna-warna ini, saya tidak bisa melakukan lebih dari 110 persen," katanya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA