Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Piala Afrika, Zimbabwe Waspadai Aksi Mohamed Salah

Kamis 20 Jun 2019 17:10 WIB

Red: Bayu Hermawan

Mohamed Salah

Mohamed Salah

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Penyerang Zimbawe Musona menilai Salah adalah ancama utama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Zimbabwe Knowledge Musona mengakui, penyerang Liverpool Mohamed Salah menjadi ancaman utama kala timnya berhadapan dengan Mesir di pertandingan perdana Piala Afrika, Jumat (20/6) besok. Namun, Musona menilai Salah bukan satu-satunya pemain Mesir yang harus diwaspadai.

"Kita tak boleh cuma menghentikan Salah, kami harus menghentikan semua pemain Mesir. Jika kami hanya berkonsentrasi kepada seorang pemain, yang lainnya akan menghancurkan kami," kata Musona seperti dikutip AFP.

"Para pemain saya harus bersiap merebut setiap bola yang lepas, bertahan dan menyerang dalam kelompok, dan menciptakan peluang gol. Melawan Mesir di Kairo tak mungkin bisa menciptakan banyak gol, oleh karena itu penuntasan yang klinis menjadi penting," ujarnya.

Musona melanjutkan, jelang laga perdana, rekan-rekannya di timnas Zimbabwe punya motivasi tersendiri. Musona dan kawan-kawan ingin mencatatkan kesuksesan di Piala Afrika, dan membuat rakyat di negaranya bangga.

"Kami ke sini tidak untuk berbicara, kami ke sini untuk bermain sepak bola. Kami berada di Mesir untuk mencatat sukses dan membuat semua orang Zimbabwe bangga kepada kami."

Republik Demokratik Kongo dan Uganda juga menghuni Grup A. Kedua tim akan bertarung Sabtu lusa di tempat yang sama pada pertandingan pembuka. Juara dan runner up grup lolos ke babak kedua, bersama empat tim berperingkat tiga terbaik.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA