Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Sarri Tiba di Turin, Diperkenalkan ke Publik Hari Ini

Kamis 20 Jun 2019 10:41 WIB

Red: Israr Itah

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Sarri kembali ke Italia untuk menangani Juventus dalam kontrak tiga tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maurizio Sarri tiba di Turin, Italia pada Rabu (19/6) waktu setempat. Ia akan diperkenalkan sebagai pelatih baru raksasa Serie A Juventus.

"Sarri telah mendarat di Turin," kata Juventus dalam lamannya disertai foto mantan bos Chelsea itu keluar dari jet pribadinya.

"Pelatih kepala baru Juventus ini telah mendarat di Turin belum lama malam ini. Selamat datang Sarri."

Mantan bankir berusia 60 tahun itu akan menggelar jumpa pers pertamanya di Aula Gianni and Umberto Agnelli di Stadion Allianz, Kamis (20/6) sore nanti. Aula ini adalah tempat yang sama ketika bintang Portugal Cristiano Ronaldo menggelar konferensi pers pertamanya setelah dibeli Juli tahun lalu.

Sarri kembali ke Italia untuk menangani Juventus dalam kontrak tiga tahun hanya satu musim setelah meninggalkan klub kampung halamannya Napoli. Sarri menuju Stamford Bridge di mana dia menghabiskan satu musim yang bergejolak.

Dia gagal mengantarkan Chelsea juara liga. Tetapi ia berhasil menempatkan the Blues ke Liga Champions setelah finis urutan ketiga Liga Inggris dan menjuarai Liga Europa. Itu sukses pertamanya mengangkat sebuah trofi turnamen besar.

Sarri menggantikan Massimiliano Allegri yang memimpin Juventus meraih Scudetto delapan kali berturut-turut, tetapi kembali gagal menjuarai Liga Champions walaupun sudah mendatangkan Ronaldo pada harga 100 juta euro. Juventus tersisih pada perempat final melawan Ajax Amsterdam.

Nyonya Tua berusaha memanfaatkan gaya permainan keberhasilan tiga tahun Sarri memimpin Napoli. Hanya berkat penampilan konsisten Juventus-lah yang membuat Napoli gagal mencetak gelar juara liga pertamanya sejak Diego Maradona menjadi tulang punggung Napoli, demikian laporan AFP seperti dikutip Antara.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA