Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Paratici: Sarri Selalu Jadi Pilihan Pertama Juventus

Kamis 20 Jun 2019 18:40 WIB

Red: Bayu Hermawan

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: Andrew Matthews/PA via AP
Direktur Juventus membantah Sarri adalah target cadangan sebagai pelatih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici menegaskan, Maurizio Sarri adalah pilihan pertama untuk menggantikan Max Allegri sebagai pelatih Bianconeri. Paratici mengatakan sejak awal hengkangnya Allegri, Juventus sudah mengincar Sarri.

Paratici membantah klaim bahwa Juventus baru tertarik merekrut Maurizio Sarri setelah gagal mendapatkan Josep Guardiola dan Mauricio Pochettino. Ia pun senang proses negosiasi antara Juventus dan Chelsea berjalan lancar.

"Dia benar-benar pilihan pertama. Saya tidak tahu apa yang kami katakan untuk meyakinkannya, karena dia (Sarri) yang merasa bagaimana kami benar-benar menginginkannya," ujarnya seperti dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

Paratici melanjutkan, proses negosiasi dengan Chelsea untuk merekrut Sarri tidak berbelit-belit dan hanya butuh waktu satu bulan. Ia mengatakan, Juventus berterima kasih kepada Chelsea yang rela melepaskan Sarri.

"Kami memiliki ide yang jelas sejak awal, tetapi Anda harus menunjukkan rasa hormat kepada pelatih yang masih berada di bawah kontrak dan dua klub besar," katanya.

Terkait alasan penunjukan Sarri, Paratici mengatakan pihaknya ingin kembali menguatkan hubungan antara klub, pelatih, pemain dan penggemar yang dinilai mulai melemah. Dan Sarri dinilai adalah orang yang tepat untuk melakukan hal itu.

"Pilihan kami untuk mengganti Allegri bukan karena hasil atau gaya sepakbola. Gaya sepak bola tidak penting bagi alasan untuk berubah. Kami memilih Maurizio karena kami merasa dia adalah Pelatih terbaik untuk Juventus saat ini, seperti halnya Allegri lima tahun lalu dan Conte tiga tahun sebelumnya," jelasnya.

"Ini semua adalah Pelatih yang berbeda dengan karakteristik yang berbeda. Sarri menunjukkan dia bisa menang di Liga Premier dan internasional, jadi dia pria yang tepat untuk pekerjaan itu," katanya.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA