Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Real Madrid Hentikan Pembelian Sebelum Jual Pemain

Jumat 21 Jun 2019 09:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA/Rodrigo Jimenez
Pembelian lima pemain membuat Real Madrid mengeluarkan dana hampir Rp 4,8 triliun

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid telah mengeluarkan banyak uang sejak bursa transfer musim panas dibuka. Los Blancos telah membeli lima pemain, yaitu Eden Hazard, Luka Jovic, Ferland Mendy, Eder Militao dan Rodrygo Goes. Pembelian lima pemain membuat Real Madrid mengeluarkan dana hampir Rp 4,8 triliun.

Baca Juga

Dikutip dari Marca, Jumat (21/6), El Real harus menyetop belanja pemain mereka, sampai melakukan penjualan terhadap beberapa pemain mereka. Saat ini baru satu pemain yang dijual, yaitu Marcos Llorente ke Atletico Madrid, yang dilego sebesar 40 juta euro atau Rp 638 miliar.

Pemain lainnya juga sedang menunggu untuk dikeluarkan dari Santiago Bernabeu. Paling tidak, masih ada sembilan pemain yang kemungkinan akan dilepas oleh Zinedine Zidane. James Rodriguez, Raul de Tomas dan Mateo Kovacic akan menjadi pemain yang hengkang dalam waktu dekat ini.

El Real berharap bisa menghasilkan 129 juta euro dari penjual tiga pemain tersebut. Napoli dikabarkan bersedia membayar James seharga 40 juta euro, 25 juta euro dari Raul de Tomas yang diminati Benfica, dan Kovacic yang menunggu penyelesaian kontrak permanen dengan Chelsea. 

Martin Odegaard saat ini juga diisukan akan bergabung dengan Bayer Leverkusen, dan Theo Hernandez yang juga dibidik oleh Napoli. Isco adalah pemain yang dapat pergi dari Bernabeu, dan sudah ada ketertarikan dari Malaga, walaupun belum ada tawaran konkret. AC Milan juga dilaporkan meminati Isco dan Dani Ceballos.

Madrid sedang menunggu tawaran untuk Dani Ceballos dan Lucas Vazquez. Sementara Nacho sudah ada panggilan dari Inter, meski belum diputuskan akan hengkang atau tidak. 

Pemain yang berada dalam situasi rumit saat ini adalah Gareth Bale. Klub sudah tak menginginkan Bale lagi musim depan, lantaran gaji yang mahal namun kontribusi minim. Sayangnya, beberapa klub yang meminatinya pun membatalkan niat mereka untuk membeli Bale, seperti Bayern Muenchen dan Manchester United. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA