Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

MU Hanya Bekali Solskjaer 100 Juta Euro untuk Belanja Pemain

Jumat 21 Jun 2019 09:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Manajemen MU tak mau lagi asal mengucurkan uang.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan hanya menganggarkan 100 juta euro untuk bermanuver di bursa transfer musim panas kali ini. Pengeluaran lebih besar bakal tergantung dari penjualan beberapa pemain.

Baca Juga

Dilansir ESPN, Jumat (21/6), manajemen MU tak mau lagi asal mengucurkan uang. Investasi lebih lanjut dalam skuat bergantung pada masa depan tiga pemain mereka, yakni Paul Pogba, Romelu Lukaku, dan David De Gea. Semuanya telah dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford.

MU gagal mendapatkan uang dari Ander Herrera dan Antonio Valencia yang pergi dengan status free transfer pada akhir musim lalu, lima bulan setelah penjualan Marouane Fellaini 10,5 juta euro ke Shandong Luneng. Solskjaer telah diberi tahu bahwa anggaran pembangunan tim pada musim panas ini sebesar 100 juta.

Sejauh ini, MU bersama Solskjaer baru mendatangkan satu pemain yakni eks penggawa Swansea City Daniel James. MU memberikan kontrak baru kepada Ashley Young, Phil Jones, Chris Smalling dan Juan Mata, serta mengejar tanda tangan bek Leicester City Harry Maguire, gelandang Newcastle United Sean Longstaff, dan pemain belakang Crystal Palace Aaron Wan- Bissaka.

Sebelumnya, Iblis Merah telah mundur dari persaingan mendapatkan penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Itu setelah klub Bundesliga Jerman membanderol harga sebesar 80 juta euro.

Sedangkan, untuk pemain belakang Napoli Kalidou Koulibaly juga dianggap terlalu mahal. Klub selatan Italia itu mematok harga fantastis, 90 juta euro untuk pesepak bola berusia 28 tahun tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA