Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Manchester City Berharap Rampungkan Transfer Rodri

Sabtu 22 Jun 2019 05:44 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Rodri

Rodri

Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Proses transfer Rodri ke City hanya tinggal menyisakan tes medis.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City berharap segera menyelesaikan kesepakatan kontrak resmi senilai 62 juta pound pekan depan dengan pemain tengah Atletico Madrid Rodri. City bergerak cepat mendatangkan Rodri ke Stadion Etihad karena dinilai bisa menjadi penerus Fernandinho.

Baca Juga

Menurut laporan yang dikutip dari Mirror, Jumat (21/6), proses transfer Rodri ke City hanya tinggal menyisakan tes medis. Selain itu, juga terkait kesepakatan pribadi dengan pemain.

Bayern Muenchen yang juga tertarik mendatangkan Rodri mengakui kalah dari Manchester City. Sebab, sang pemain lebih memilih bermain di bawah asuhan Pep Guardiola.

Atletico sudah menemukan pengganti Rodri yaitu gelandang Real Madrid, Marcos Llorente. Kesepakatan resmi sudah terjalin antar keduanya sebesar 35 juta pound.

Kesepakatan tersebut semakin membuka jalan bagi City mendaratkan Rodri. Pemain 22 tahun itu sebelumnya memperkuat Villarreal dan baru 12 bulan membela Atletico.

Rodri juga dipandang sebagai penerus Sergio Busquets di timnas Spanyol. Dia menjadi incaran utama Guardiola pada musim panas ini.

Selain Rodri, City tengah berharap menjalin kesepakatan dengan bek Leicester City Harry Maguire. Dia akan mengisi pos Vincent Kompany yang meninggalkan klub pada akhir musim yang baru berakhir.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA