Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Fan Madrid Inginkan Bale dan James Rodriguez Hengkang

Sabtu 22 Jun 2019 05:57 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: EPA-EFE/Tamas Kovacs
Nama Gareth Bale menempati urutan tertinggi agar dijual, yaitu sebesar 82 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid jor-joran mengeluarkan uang untuk mendatangkan pemain ke Santiango Bernabeu, musim panas ini. Saat ini, Madrid sudah mengeluarkan sekitar Rp 4,8 triliun untuk belanja pemain.

Baca Juga

Madrid harus bersiasat agar tidak terjerat aturan Financial Fair Play (FFP). Caranya, menjual beberapa pemain yang ada untuk menyeimbangkan pengeluaran.

Awal pekan ini, Sport Mole melakukan jajak pendapat kepada fan Madrid tentang siapa pemain yang pantas dijual. Nama Gareth Bale menempati urutan tertinggi agar dijual, yaitu sebesar 82 persen. James Rodriguez mendapatkan suara 62 persen dari fan untuk meninggalkan klub. Pemain asal Kolombia ini dua tahun menjadi pemain pinjaman bersama Bayern Muenchen.

Mateo Kovacic, Dani Ceballos, Mario Diaz, Nacho, Keylor Nafas, Jesus Vallejo dan Lucas Zidane juga termasuk pemain yang diinginkan fan meninggalkan klub. Mereka mendapatkan suara lebih di atas 50 persen.

Thibaut Courtois masih mendapatkan kepercayaan cukup tinggi yaitu 75 persen agar tetap bertahan di Santiago Bernabeu. Meskipun pada musim pertamanya penampilannya belum maksimal. Begitu juga dengan Toni Kroos, Dani Carvajal, Raphael Varane, Marcelo, dan Sergio Ramos.

Pemain muda Madrid, Vinicius Junior ternyata mendapatkan kepercayaan tinggi dari fan agar tetap bersama Madrid musim depan. Dia mendapatkan suara 94 persen. Kemudian sebesar 87 persen fan ingin Casemiro tetap bertahan. Lalu nama Isco, Marco Asensio, Luca Modric dan Karim Benzema di atas 60 persen penggemar ingin mereka tetap bertahan. 

Madrid memang tengah menyiapkan tim untuk musim depan. Pelatih Madrid Zinedine Zidane ingin mengembalikan kejayaan Los Blancos setelah musim lalu tanpa gelar. Meski sudah mendatangkan pemain top seperti Eden Hazard, namun dia dilaporkan masih menginginkan nama besar lain seperti Paul Pogba dan Kylian Mbappe. Hanya, kedua nama ini sulit didatangkan jika Madrid tak lebih dulu melepas sejumlah pemainnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA