Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Pelatih Mesir tak Khawatir Performa Timnya di Piala Afrika

Sabtu 22 Jun 2019 09:50 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Javier Aguirre

Javier Aguirre

Foto: EPA-EFE/KHALED ELFIQI
Mesir mengatasi Zimbabwe lewat gol semata wayang Mahmoud Hassan alias Trezeguet.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Pelatih Mesir Javier Aguirre mengaku tidak khawatir dengan performa anak-anak asuhnya, kendati hanya bisa memetik kemenangan 1-0 pada laga pembuka Piala Afrika 2019, Sabtu (22/6). Mesir mengatasi Zimbabwe lewat gol semata wayang Mahmoud Hassan alias Trezeguet pada menit ke-41 dalam laga yang digelar di Stadion Internasional Kairo.

Baca Juga

"Ini baru laga pertama dan kami memiliki kesempatan untuk bisa memperbaiki kesalahan ini,'' ujar Aguirre seperti dikutip Al Ahram.

Mesir tidak bisa menambah keunggulan sepanjang babak kedua. Para penggawa Mesir gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas, termasuk dua peluang yang didapatkan Mohamed Salah pada menit ke-66 dan menit ke-86. Dalam dua kesempatan tersebut, bintang Liverpool itu gagal melewati adangan kiper Zimbabwe, Edmore Sibanda.

Aguirre mengungkapkan, performa anak-anak asuhnya pada babak kedua di laga tersebut memang menurun jika dibanding babak pertama. Selain faktor keberhasilan Zimbabwe untuk tampil solid, Aguirre menyebut, anak-anak asuhnya sempat mengalami kelelahan.

Aguirre juga mengidentifikasi salah satu kesalahan terbesar Mesir adalah jarak yang terlalu besar antara lini tengan dan depan serta ketajaman di lini serang. 

"Pada babak kedua, penampilan kami menurun. Kami terlihat begitu kelelahan. Selain itu, meski kami bisa mencatatkan peluang, tapi kami gagal mencetak gol. Namun, saya tidak khawatir," ujar Aguirre.

Setelah laga kontra Zimbabwe, tim berjuluk the Pharaohs itu bakal menghadapi Kongo pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Afrika 2019, Rabu (26/6) waktu setempat. Dengan memanfaatkan keunggulan sebagai tuan rumah, Mesir mengincar trofi kedelapan Piala Afrika, setelah mengakhiri turnamen ini sebagai finalis pada 2017.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA