Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Baru Menang, Gelandang Mesir Sudah Pikirkan Gelar Juara

Sabtu 22 Jun 2019 11:10 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Mahmoud Hassan alias Trezeguet

Mahmoud Hassan alias Trezeguet

Foto: AP Photo/Hassan Ammar
Mesir mengatasi Zimbabwe 1-0 pada laga Grp A di Stadion Internasional Kairo.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Tim nasional Mesir meraih hasil positif pada laga pembuka Piala Afrika 2019, Sabtu (22/6) dini hari WIB. Mesir mengatasi Zimbabwe 1-0 pada laga Grp A di Stadion Internasional Kairo.

Baca Juga

Tampil dominan tak membuat tuan rumah mendulang kemenangan dengan mudah. Satu-satunya gol Mesir diciptakan gelandang Mahmoud Ahmed Ibrahim Hassan atau biasa disapa Trezeguet. Pada menit ke-41, sontekan Trezeguet merobek jala Edmore Sibanda. Stadion Internasional Kairo pun bergemuruh.

Sang gelandang tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Trezeguet langsung memikirkan soal raihan trofi.

"Kami berusaha memberi kepuasan untuk orang-orang Mesir dengan memenangkan gelar (Piala Afrika 2019)," kata penggawa klub Turki Kasimpasa, dikutip dari Fox Sports.

Bintang Mesir Mohamed Salah belum beruntung. Beberapa kali jagoan Liverpool itu melakukan penetrasi, mengacak-acak pertahanan lawan, dan mencoba membobol gawang Zimbabwe,. Namun, tak ada gol yang tercipta dari kakinya. 

Meski demikian, para pendukung di stadion tetap meneriakkan namanya. Mereka membentangkan bendera Mesir disandingkan dengan poster Salah. 

Hasil ini menjadi modal apik bagi skuat polesan Javier Aguirre dalam perjalanan di Grup A, Piala Afrika 2016. Selanjutnya Salah dan rekan-rekan menghadapi Kongo dan Uganda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA