Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Atletico Madrid Tertarik Datangkan Bellerin

Sabtu 22 Jun 2019 21:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Hector Bellerin

Hector Bellerin

Foto: EPA-EFE/FACUNDO
Hector Bellerin diplot untuk menggantikan posisi Juanfran.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid kehilangan banyak pilar utamanya pada musim panas kali ini. Untuk itu, tim berjuluk Los Rojiblancos tertarik mendatangkan pemain baru salah satunya bek kanan Arsenal, Hector Bellerin pada jendela transfer 2019.

Seperti dilansir surat kabar Inggris, Daily Mail disadur Football Espana, Sabtu (22/6) Atletico bakal mencoba menggoda Arsenal untuk melepas Bellerin sebagai pengganti jangka panjang Juanfran yang habis kontrak pada musim panas ini. Juanfran mengakhiri satu dekade bersama klub asal ibu kota Spanyol, setelah Atletico tak lagi memperpanjang kontraknya, diikuti Filipe Luis, Lucas Hernandez dan Diego Godin yang juga menuju pintu keluar Stadion Wanda Metropolitano.

Bellerin, yang saat ini absen hingga akhir 2019, karena cedera lutut yang serius, menjadi target bagi pelatih Diego Simeone. Sang entrenador percaya Bellerin mampu menggantikan sosok Juanfran yang tampil apik bersama Los Colchoneros.

Namun, menurut laporan tersebut, Atletico harus berserdia merogoh kocek sebesar 50 juta poundsterling untuk mendapatkan full back berpaspor Spanyol, dan memasukkan nama Vitolo ke dalam kesepakatan potensial tersebut.

Adapun, pesepak bola 24 tahun itu mengawali karier sepak bolanya bersama Barcelona, sebelum pindah ke London Utara bersama the Gunners. Dia memiliki empat tahun tersisa di kontraknya di Stadion Emirates, dan manajer Unai Emery dinilai akan sulit untuk menjual salah satu pemain bintangnya, mengingat akhir yang mengecewakan pada musim 2018/2019.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA