Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Persela Tahan Imbang Persija Tanpa Gol

Sabtu 22 Jun 2019 23:49 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Persija Jakarta Novri Setiawan (kedua kanan) berusaha melewati pemain Persela Lamongan Samsul Arifin (kiri) dan penjaga gawang Dwi Kuswanto (kanan) dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (22/6).

Pemain Persija Jakarta Novri Setiawan (kedua kanan) berusaha melewati pemain Persela Lamongan Samsul Arifin (kiri) dan penjaga gawang Dwi Kuswanto (kanan) dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (22/6).

Foto: ANTARA FOTO/Syaiful Arif
Sampai pekan keempat, Persela belum memetik kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Persela Lamongan menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 0-0 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (22/6) malam. Hasil seri ini membuat tim kebanggaan warga Kabupaten Lamongan harus kembali puasa dari kemenangan. Sampai pekan keempat, Persela baru memetik dua hasil imbang dan dua kali kalah. 

Hal serupa juga terjadi di Persija yang baru memetik dua hasil imbang dan dua kali kalah. Persija bertengger di peringkat 14 Liga 1 dengan nilai 2, unggul selisih gol dari Persela yang menempati posisi 17 atau kedua terbawah dengan nilai serupa.

Pada pertandingan itu, sebenarnya kedua tim sama-sama ingin menguasai permainan. Namun penguasaan bola sedikit didominasi tim berjuluk Macan Kemayoran pada babak pertama.

Meski demikian, tuan rumah Persela Lamongan sempat menciptakan peluang di babak pertama, yakni pada menit 34 melalui sundulan. Akan tetapi penjaga gawang Persija Andritany Ardhiyasa bisa mengamankannya. Hingga peluit berakhirnya babak pertama ditiup wasit, skor kedua kesebelasan masih imbang kaca mata.

Memasuki babak kedua, Persela yang didukung penuh LA Mania (sebutan bagi suporter Persela) mencoba bergerak dengan permainan cepat untuk menciptakan peluang gol.

Namun, beberapa peluang gagal menghasilkan gol, seperti menit 51 melalui kaki Malik Risaldi yang tendangannya masih melenceng ke kanan gawang Persija.

Tim Macan Kemayoran juga tidak tinggal diam di babak kedua, beberapa peluang sempat dicetak Riko Simanjuntak namun masih mampu digagalkan penjaga gawang Persela.

Pelatih Persela, Aji Santoso menarik Malik Risaldi dan memasukkan Sugeng Efendi di 15 menit terakhir babak kedua. Alhasil, beberapa peluang sempat tercipta seperti pada menit 84, namun tendangannya masih melambung ke atas gawang.

Di sisi Persija, pemain kawakan Bambang Pamungkas mencoba dimasukkan di menit 85 untuk mendobrak pertahanan Persela, namun ia tak bisa berbuat banyak,.

Hingga tambahan waktu dua menit di akhir babak, kedua tim masih belum mampu memanfaatkannya untuk mencetak gol, dan sampai peluit panjang ditiup wasit, skor masih imbang 0-0.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA