Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Soal Latih Chelsea, Lampard Rundingkan dengan Manajemen Klub

Ahad 23 Jun 2019 02:34 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Frank Lampard

Frank Lampard

Foto: EPA/Nigel Roddis
Frank Lampard menjadi yang terdepan dalam bursa pelatih baru Chelsea musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Usai keputusan Maurizio Sarri menerima pinangan Juventus, Chelsea kini tengah sibuk mencari pelatih anyar. Nama mantan gelandang Chelsea, Frank Lampard, menjadi yang terdepan dalam bursa pelatih baru the Blues pada musim depan.

Baca Juga

Namun, hingga kini, Derby County, selaku klub yang masih mengontrak Lampard, mengaku belum menerima penawaran formal dari Chelsea terkait kepindahan mantan gelandang timnas Inggris tersebut. Kendati begitu, mantan rekan setim Lampard di Chelsea, Didier Drogba, mengungkapkan, Lampard tengah melakukan pembicaran dengan manajemen the Blues terkait kemungkinan membesut tim utama Chelsea pada musim depan.

''Satu-satunya yang saat ini tengah melakukan pembicaraan dengan Chelsea untuk mendapatkan pekerjaan itu adalah Frank Lampard,'' ujar Drogba lewat akun Instagramnya, seperti dikutip Sky Sports, Sabtu (22/6).

Penyerang yang sempat membela Chelsea dalam dua kesempatan itu, yaitu pada 2004 hingga 2012 dan 2014 hingga 2015, itu pun meminta semua pihak untuk tetap sabar menunggu pengumuman resmi, baik dari Chelsea, Lampard, atau pun dari Derby County. Sebelumnya, Drogba memang sempat menyebut Lampard merupakan sosok yang tepat untuk bisa menjadi pengganti Sarri di kursi pelatih the Blues.

Usaha Chelsea untuk bisa mendapatkan Lampard memang terus menjadi sorotan media Inggris dalam beberapa pekan terakhir. Sorotan pun kian tajam saat pihak Derby County merasa tidak dihormati oleh the Blues dalam proses negosiasi mendapatkan tanda tangan Lampard.

Mantan kapten dan duta Derby County, Michael Johnson, sempat meminta Chelsea untuk lebih transparan dan terbuka dalam proses negosiasi untuk menarik Lampard ke Stadion Stamford Bridge.

''Sepertinya rumor ini sudah bukan lagi soal kemungkinan kepindahan, tapi kapan kepindahan itu akan terjadi. Dari sisi Derby County, kami ingin mendapatkan sedikit rasa hormat dari Chelsea," kata Johnson. "Jika Anda memang ingin melakukan negosiasi, maka segera lakukan. Cobalah lebih terbuka dan transparan tentang hal itu.''

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA