Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Tite Nilai Laga Lawan Peru adalah Penampilan Terbaik Brasil

Ahad 23 Jun 2019 17:14 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih Brasil Tite

Pelatih Brasil Tite

Foto: EPA-EFE/Fernando Bizerra
Timnas Brasil menang telak dengan skor 5-0 dari Peru dalam pertandingan Copa America.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Brasil amankan perempat-final Copa America usai membantai Peru 5-0. Pelatih Brasil Tite, memuji timnya yang bermain efektif. Bahkan, ia menyebut laga tersebut merupakan salah satu permainan terbaik timnya selama ini.

Brasil bermain cepat sejak awal laga, dengan unggul 12 menit setelah peluit tanda dimulainya pertandingan dimulai, lewat gol Casemiro dan unggul 3-0 di babak pertama lewat tambahan gol dari Firmino dan Everton.

Namun Brasil mampu menambah koleksi gol mereka di babak kedua, setelah Dani Alves dan Willian mencetak gol masing-masing di menit ke-53 dan 90. Hasil tersebut membuat Brasil memuncaki Grup A dengan 7 poin dari tiga pertandingan. Venezuela mengikuti jejak Brasil di peringkat kedua dengan lima poin usai menumbangkan Bolivia 3-1. Sementara Peru berharap menjadi peringkat tiga terbaik untuk bisa lolos ke fase selanjutnya.

''Itu adalah pertandingan terbaik kami. Hari ini kami perbaiki efektivitas kami,'' ucap Tite dikutip dari Foxsportsasia, Ahad (23/6).

Tite menilai, timnya telah melakukan rata-rata 600 operan per pertandingan. Namun sayang, mereka hanya sedikit mencetak gol. Oleh karena itulah efektivitas menjadi fokus Tite sebelum membantai Peru. Ia mengaku memerintahkan kepada para pemainnya untuk bersiap pada segala situasi.

''Kami harus melanjutkan kecepatan yang sama, karena ini adalah karakteristik kami, dan tentu saja memberikan kami kepercayaan diri,'' ujarnya.

Menurut Tite, timnya bermain untuk menang dan mempersembahkan sepakbola yang menghibur. Sehingga Dani Alves Cs harus memberikan yang terbaik dan itu membuahkan hasil positif. Itu karena Tite menekankan kepada skuatnya untuk selalu bekerja dengan kepuasan dan menyerap apa saja yang bagus dan buruk dari pertandingan. ''Kami ingin melakukan yang terbaik dan kami bahagia soal itu,'' ucap Tite.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA