Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Mohamed Salah Dinilai Cocok di Barcelona daripada Madrid

Senin 24 Jun 2019 06:35 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Mohamed Salah

Mohamed Salah

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Salah memiliki segala kemampuan untuk sukses di Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Samuel Eto'o menyarankan Mohomed Salah untuk bergabung dengan Barcelona. Mantan bintang Camp Nou itu menganggap bahwa penyerang Mesir tersebut memiliki segala yang diperlukan untuk berhasil di La Liga Spanyol.

Salah merupakan pemain yang luar biasa di Anfield setelah pindah dari AS Roma pada musim 2017. Ia mencetak gol pembuka dalam kemenangan final Liga Champions atas Tottenham Hotspur. Itu merupakan salah satu gol dari 54 gol dalam 74 penampilannya musim ini.

Performa Salah telah menarik perhatian klub-klub Eropa, termasuk dikaitkan juga dengan proyek galactico baru Zinedine Zidane di Real Madrid. Tapi Eto'o yakin karier pemain berusia 27 tahun itu akan lebih baik di Barca. Eto'o yang juga pernah menghabiskan waktu di Madrid itu berusaha meyakinkan.

"Barcelona akan lebih cocok. Real memberi saya kesempatan untuk meninggalkan Afrika, tetapi saya tahu gaya Barcelona dan saya pikir itu akan lebih baik baginya," kata Eto'o dikutip dari Goal International, Senin (24/6).

Eto'o yang pensiun pada 2018 dan mengakhiri karier bermain selama 21 tahun, percaya bahwa La Liga mewakili puncak sepak bola dunia dan Salah memiliki semua kemampuan untuk bersinar di sana. "Jika dia memiliki kesempatan untuk bermain di liga terbaik di dunia, La Liga Spanyol, dia harus menandatangani kontrak dengan Barcelona," tegasnya.

Klub raksasa Katalan sangat ingin meniru klub Salah saat ini, yakni mengangkat trofi Liga Champions yang belum pernah dilakukan sejak 2015. Pada edisi Liga Champions musim lalu, Barcelona tersingkir oleh klub Salah dkk.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA