Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Melaju Sempurna, Pelatih Kolombia Tetap Kecewa dengan VAR

Senin 24 Jun 2019 10:16 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Carlos Queiroz

Carlos Queiroz

Foto: AP
Terlalu lama jeda bagi sang pengadil untuk mengambil keputusan melalui VAR.

REPUBLIKA.CO.ID, SALVADOR -- Kolombia tidak menurunkan tensi kendati telah melaju ke perempat final Copa Amerika 2019. Pada laga pamungkas Grup B, Los Cafeteros menundukkan Paraguay, 1-0 di Arena Fonte Nova, Senin (24/6) dini hari WIB.

Gol tunggal Kolombia dicetak Gustavo Cuellar pada menit ke-31. Sebenarnya, pada babak kedua, tim polesan Carlos Queiroz menambah satu gol lagi melalui aksi Luiz Diaz.

Namun setelah memantau VAR (Video Assistant Referee), wasit menganulir gol tersebut. Pada injury time, karena VAR, La Tricolor gagal mendapatkan penalti.

Terkait semua situasi di atas, Queiroz marah besar. Ia kurang puas melihat penggunaan VAR dalam pertandingan ini.

"Semua harus berubah, karena penggemar, pemain, dan pelatih menjadi bingung. VAR seharusnya membuat sepak bola lebih jelas, obyektif, bukan sebaliknya," kata eks juru taktik Portugal dikutip dari Reuters.

Queiroz setuju jika teknologi dihadirkan demi kebaikan sepak bola. Hal yang membuat ia kurang puas, terlalu lama jeda bagi sang pengadil untuk mengambil keputusan.

Meski demikian, situasi tersebut tak mempengaruhi kedigdayaan Kolombia. Los Cafeteros lolos ke perempat final berbekal status jawara Grup B.

Dalam tiga pertandingan, Juan Cuadrado dan rekan-rekan mengantongi sembilan poin. La Tricolor unggul lima poin dari Argetina di kursi runner-up.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA