Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Juventus Belum Menyerah Dapatkan Tanda Tangan Chiesa

Senin 24 Jun 2019 17:49 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

Penyerang Fiorentina Federico Chiesa merayakan golnya ke gawang Chievo.

Penyerang Fiorentina Federico Chiesa merayakan golnya ke gawang Chievo.

Foto: EPA-EFE/Filippo Venezia
Juvestus terus mengejar Federico Chiesa.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kendati pemilik anyar Fiorentina, Rocco Commisso, berkali-kali menegaskan tidak akan melepas Federico Chiesa, namun Juventus agaknya belum menyerah untuk bisa mendapatkan gelandang serang berusia 21 tahun tersebut. Si Nyonya Tua disebut-sebut tengah berusaha membujuk Commisso untuk menerima proposal kepindahan Chiesa.

Seperti dilansir Tuttosports, Senin (24/6), Juventus dikabakan bakal melakukan pertemuan dengan manajemen Fiorentina, termasuk Commisso, terkait kelanjutkan negosiasi transfer Chiesa. Dalam pertemuan itu, manajemen Juventus akan memperbaiki penawaran mereka dengan menambahkan nilai transfer menjadi lebih dari 50 juta euro kepada La Viola.

Langkah ini diambil Juventus sebagai tindak lanjut kesepakatan personal yang telah mereka capai dengan Chiesa. ''Juventus akan melanjutkan negosiasi dengan Fiorentina untuk membawanya (Chiesa) ke Turin. Bagaimana pun, Fiorentina masih menjadi penghalang utama kepindahan tersebut,'' tulis Tuttosport, seperti dikutip Calciomercato, Senin (24/6).

Kesepakatan personal antara Juventus dengan Chiesa memang dikabarkan sudah tercapai sebelum Commisso resmi menjadi pemilik baru Fiorentina, yaitu sebelum 6 Juni silam. Pada saat itu, penggawa timnas Italia U-21 itu sepakat untuk bergabung dengan Si Nyonya Tua pada bursa transfer musim panas kali ini.

Kendati begitu, negosiasi antara Juventus dengan Fiorentina terkait kepindahan Chiesa belum juga menemui titik terang. Bahkan, dalam sebuah wawancara dengan Sky Italia, akhir pekan lalu, Commisso menegaskan sikapnya untuk tetap mempertahankan anak dari mantan penyerang timnas Italia, Enrico Chiesa, tersebut. Kendati begitu, Commisso mengungkapkan, belum bertemu dengan perwakilan Chiesa terkait rumor kepindahan ke Juventus tersebut.

''Saya belum berbicara dengan perwakilannya (Chiesa), tapi apa yang saya saksikan di laga Italia U-21, dia mencetak gol yang sangat indah. Kecuali ada sesuatu yang belum saya tahu, maka Chiesa akan bertahan di klub ini, setidaknya hingga satu atau dua musim mendatang,'' ujar Commisso seperti dikutip Football Italia.

Mulai menembus tim utama Fiorentina pada awal musim 2016/2017, Chiesa memang mampu terus tampil konsisten buat La Viola. Bahkan, dalam dua musim terakhir, Chiesa selalu menjadi pilihan utama di skuat La Viola, termasuk saat hanya satu kali absen di pentas Serie A musim lalu dan menyumbang enam gol buat La Viola.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA