Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Hadapi Bhayangkara, Persib Benahi Fokus dan Penyelesaian

Senin 24 Jun 2019 18:42 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

Foto: Abdan Syakura
Persib baru saja ditahan imbang oleh Madura United 1-1 di kandang sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan keenam Liga 1 2019. Jika sesuai jadwal, kedua tim akan bertemu di Stadion Patriot Chandrabaga, Kabupaten Bekasi, Ahad (30/6).

Baca Juga

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyatakan timnya telah mengalihkan fokus untuk menghadapi Bhayangkara. Persib baru saja ditahan imbang oleh Madura United 1-1 di kandang sendiri. 

"Pertandingan kemarin sayangnya kami tidak dapat tiga poin, tapi kami harus lihat sesuatu yang lainnya untuk dievaluasi," kata Robert di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Senin (24/6).

Dia menilai Persib harus bisa tetap menjaga fokus pertandingan secara penuh. Sebab setiap kebobolan yang dialami Persib terjadi pada awal atau menjelang akhir pertandingan.

"Bagaimana mengontrol gim selama 90 menit penuh dengan lebih baik," katanya.

Dalam pertandingan sebelumnya, Persib sempat unggul melalui penalti. Madura United membalas pada menit ke-88 sehingga Persib harus kehilangan poin.

Robert juga menyoroti penyelesaian akhir pasukannya. Meski terus menekan lini pertahanan lawan, tidak ada peluang emas Persib yang menjadi gol.

"Penampilan tim sudah bagus. Jika kami terus bermain seperti ini, bukan tidak mungkin kami bisa mencetak banyak gol dan memenangkan pertandingan," katanya.

Waktu yang ada menjelang laga kontra Bhayangkara FC digunakan Robert untuk latihan intensif tim. Hal ini dia lakukan agar perbaikan bisa dilakukan dengan baik.

"Kami punya banyak peluang dan pemain akan lebih banyak menghadapi momen seperti itu, karena akan banyak kemungkinan yang sama dalam membuat skor. Kami butuh perbaiki itu, fokus adalah poinnya," kata Robert.

Saat ini, Persib berada di urutan keenam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan meraih empat poin.  

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA