Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

De Ligt Dilaporkan Telah Ambil Keputusan Gabung Juventus

Sabtu 22 Jun 2019 19:03 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt

Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Matthijs de Ligt belakangan dikaitkan dengan Barcelona dan Paris Saint-Germain.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt dikabarkan telah memutuskan untuk bergabung dengan Juventus. Keputusan itu memupuskan harapan Barcelona dan Paris Saint-Germain yang telah lama mengincar bek berusia 19 tahun tersebut.

Dikutip dari Sky Sports, Sabtu (22/6), bek asal Belanda tersebut telah membuat keputusan untuk bermain di Serie A. Padahal, sebelumnya dikabarkan Ajax dan PSG telah capai kata sepakat untuk menyelesaikan transfer tersebut.

Juventus disebut-sebut akan mengeluarkan dana sebesar 62 juta pound atau setara dengan Rp 1,1 triliun. Saat ini De Ligt tinggal menyelesaikan syarat-syarat personal untuk segera menuju ke Italia. Kaptean Ajax tersebut sebelumnya menolak untuk bergabung dengan Barcelona.

Sementara, PSG gagal untuk mengamankan tandatangn De Ligt, meski telah menggodanya dengan tawaran gaji fantastis. De Ligt akan menjadi pemain pertama yang direkrut Maurizio Sarri sebagai pelatih, setelah meninggalkan Chelsea.

De Ligt sendiri mengaku diminta oleh Cristiano Ronaldo untuk bergabung dengan juara Serie A musim lalu itu. Ajakan Ronaldo terjadi setelah pertandingan final Liga Bangsa-Bangsa Eropa antara Portugal dan Belanda. Usai pertandingan, CR7 menghampiri De Ligt dan membisikinya untuk menjadi pemain Juve. De Ligt pun saat itu hanya tertawa menanggapi ajakan Ronaldo.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA