Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Barcelona Dikabarkan Mundur dalam Perburuan De Ligt

Ahad 23 Jun 2019 01:41 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt

Foto: EPA-EFE/Olaf Kraak
Barca tak berminat menghabiskan uang 200 juta euro demi pemain berusia 19 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Seiring dengan kabar kian dekatnya Matthijs de Ligt dengan Juventus, Barcelona dikabarkan mulai menarik diri dari usaha mendapatkan bek tengah berusia 19 tahun tersebut. Klub asal Katalan tersebut dikabarkan enggan merogoh kocek hingga mencapai 200 juta euro demi bisa mendapatkan kapten Ajax Amsterdam tersebut.

Sebelumnya, De Ligt disebut-sebut sebagai salah satu prioritas utama Barcelona dalam bursa transfer musim panas kali ini. De Ligt diproyeksikan untuk bisa menjadi pengganti Gerard Pique pada masa mendatang.

Tidak hanya itu, dengan keberhasilan mendapatkan Frenkie De Jong, rekan setim De Ligt di timnas Belanda dan Ajax, Barcelona dikabarkan selangkah lebih maju dalam usaha memperebutkan tanda tangan De Ligt.

Barca pun bersaing dengan sejumlah klub besar, seperti PSG, Juventus, dan Manchester United. Namun, seiring dengan proses negosiasi yang terus berjalan, Barcelona dikabarkan mulai mundur dari upaya mendapatkan De Ligt. Faktor mahalnya biaya yang mesti dikeluarkan Barca menjadi alasan terbesar La Blaugrana mengambil langkah tersebut.

Seperti dilansir Marca, Sabtu (22/6), Barcelona dilaporkan enggan membayar total biaya mencapai 200 juta euro demi bisa mendapatkan De Ligt. Perkiraan biaya transfer De Ligt mencapai 75 juta euro serta bonus. Kemudian De Ligt akan dikontrak selama lima tahun dengan besaran gaji mencapai 12 juta per musim dan total gaji mencapai 120 juta euro.

Baca Juga

Belum lagi dengan komisi 20 persen buat Mino Raiola selaku agen pemain. Maka, Barcelona diperkirakan akan mengeluarkan biaya mencapai 200 juta euro.

''Akhirnya, Barcelona memilih untuk mundur dan mengatakan tidak (untuk terus melanjutkan proses negosiasi). Mereka tidak berminat untuk menghabiskan uang sebanyak itu demi mendapatkan pemain berusia 19 tahun. Selain itu, kondisi tersebut juga bisa berakibat pada ketidakseimbangan neraca keuangan klub,'' tulis Marca.

Selain itu, di pos bek tengah, Barcelona juga masih memiliki stok pemain yang cukup banyak, yaitu Gerard Pique, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, dan Jean-Clair Todibo. Semua kondisi ini akhirnya menjadi alasan buat Barcelona mundur dalam perburuan tanda tangan De Ligt.

Di sisi lain, sejumlah laporan di Italia dan Belanda justru menyebut De Ligt telah sepakat bergabung dengan Juventus. Bahkan, Sky Italia menyebut, De Ligt bakal menjadi rekrutan pertama pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA