Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Messi Kritik Lapangan di Copa America

Senin 24 Jun 2019 20:10 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Bintang Argentina Lionel Messi.

Bintang Argentina Lionel Messi.

Foto: EPA/Sebastiao Moreira
Menurut Messi, semua lapangan tempat Argentina bermain dalam kondisi buruk.

REPUBLIKA.CO.ID, GREMIO -- Argentina sudah lolos dari lubang jarum. Sempat terseok-seok pada laga awal, Albiceleste akhirnya melangkah ke perempat final Copa America 2019 setelah menekuk Qatar 2-0 pada laga terakhir Grup B.

Baca Juga

Namun, Argentina tersebut belum sepenuhnya puas. Kapten Tango Lionel Messi menyinggung kondisi lapangan di Brasil yang menjadi arena pertandingan.

Menurut Messi, semua lapangan tempat Argentina bermain dalam kondisi buruk. Sejumlah arena tersebut antara lain di Porto Alegre, Belo Horizonte, dan Salvador.

"Bola sering memantul. Anda perlu kontrol ekstra untuk menghentikannya. Sulit bermain dalam kondisi seperti ini," kata bintang Barcelona, dikutip dari Marca, Senin (24/6).

Beruntung Argentina mampu finis sebagai runner up Grup B. Selanjutnya, Albiceleste bertemu Venezuela pada fase perempat final.

Keluhan demikian juga disuarakan pelatih tim Tango, Lionel Scaloni. Ia mengkritisi kondisi lapangan di Brasil.

"Orang-orang menyerang saya, seolah-olah saya mencari alasan. Tetapi Anda tidak bisa bermain di lapangan seperti ini," ujar Scaloni.

Pada laga perdana Grup B, Argentina kalah 0-2 saat berhadapan dengan Kolombia. Selanjutnya Messi dan rekan-rekan bermain imbang 1-1 kontra Paraguay. Pada pertandingan pamungkas Albicelste memastikan tiket perempat final seusai menumbangkan Qatar, dua gol tanpa balas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA