Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Liverpool Tertarik Rekrut Bek Real Betis

Ahad 23 Jun 2019 13:48 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Andri Saubani

Junior Firpo (kiri).

Junior Firpo (kiri).

Foto: EPA-EFE/Pepo Herrera
Junior Firpo diplot untuk menggantikan Alberto Moreno yang hengkang.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL-- Liverpool telah memasuki bursa transfer untuk mencari bek sayap, menggantikan posisi Alberto Moreno yang baru saja meninggalkan the Reds. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp boleh jadi puas dengan rekor pertahanan terbaik di Liga Premier musim lalu, namun the Reds belum berpuas diri dengan perekrutan pemain.

The Reds memperlihatkan ketertarikannya untuk memboyong bek kiri milik Real Betis, Junior Firpo dan tidak akan ditunda oleh klausul pembeliannya senilai 45 juta euro, seperti dilaporkan Guardian, dikutip dari Daily Mail, Ahad (23/6).

Laporan tersebut mengklaim Liverpool telah melihat pemain belakang yang gemar melakukan overlap untuk membantu lini serang itu tidak merasa terganggu dengan harga yang ditawarkan untuk membawanya ke Anfield. Liverpool akan memasuki musim baru dengan Andy Roberton dan Trent Alexander-Arnold lagi dengan memimpin dari sayap pertahanan.

Duet bek itu mencetak rekor pada musim lalu dengan jumlah assist mereka yang terus bertambah, sambil memainkan peran dalam membantu Liverpool kebobolan gol paling sedikit di divisi papan atas yakni, 22 gol. Sementara itu, mantan pemain Liverpool Philippe Coutinho tampaknya akan pindah ke Paris Saint-Germain (PSG).

PSG, Manchester United dan Chelsea semuanya tertarik pada pemain berusia 27 tahun ini. Namun, yang terakhir memiliki larangan transfer yang mengikat mereka. Juara Prancis, PSG berada di barisan terdepan dan juga menjadi tujuan pilihan pemain.

Menurut Mundo Deportivo, Countinho ia enggan bergabung dengan United demi menghormati Liverpool selaku rival abadi di Liga Primer. Adapun, PSG saat ini memiliki skuat yang diisi banyak pemain Brasil sehingga menarik minat Coutinho.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA