Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Menang 2-0, Argentina Lolos ke Perempat Final Copa America

Senin 24 Jun 2019 04:31 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ratna Puspita

Para pemain Argentina merayakan kemenangan atas Qatar sekaligus keberhasilan lolos ke perempat final Copa America 2019.

Para pemain Argentina merayakan kemenangan atas Qatar sekaligus keberhasilan lolos ke perempat final Copa America 2019.

Foto: EPA-EFE/Juan Ignacio Roncoroni
Argentina akan melawan Venezuela pada babak delapan besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gol cepat diciptakan Argentina pada menit ke-4 melalui Lautaro Martinez. Martinez berhasil memotong operan bek Qatar di kotak penalti dan langsung menceploskannya ke gawang Al Mahdi Ali Mukhtar. Gol pertama bagi Argentina yang sedang berusaha bangkit dari keterpurukan.

Baca Juga

Menit ke-17 giliran pemain Qatar, Hassan, lolos dari offside dan tinggal berhadapan dengan Franco Armani. Namun, upaya itu masih gagal karena Armani bergegas meninggalkan gawang dan berusaha menganggu Hassan. Tendangan yang dilepaskan Hassan pun berhasil gagal mengarah dengan tepat je gawang.

Sejak peluit tanda pertandingan dimulai, Argentina terus memberikan tekanan ke lini pertahanan Qatar. Namun, kesempatan demi kesempatan itu tidak membuahkan gol tambahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, pertandingan berlangsung dengan ketat. Kedua tim saling bergantian memberikan tekanan ke gawang lawan. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga sepuluh menit sebelum pertandingan berakhir.

Argentina berhasil menambah keunggulan melalui gol yang diciptakan Sergio Aguero di menit ke-82. Aguero berhasil mengonversi umpan matang dari Paulo Dybala menjadi gol kedua bagi Argentina.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim. Laga berakhir dengan skor 2-0, kemenangan bagi Argentina. Kemenangan ini otomatis membawa Argentina lolos ke babak perempat final Copa Amerika 2019 melawan Venezuela pada Ahad (30/6) mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA