Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

MU Siap Lepas Lukaku dengan Harga Rp 1,4 Triliun

Sabtu 22 Jun 2019 08:30 WIB

Red: Israr Itah

Romelu Lukaku (kanan).

Romelu Lukaku (kanan).

Foto: AP Photo/Alastair Grant
MU menyatakan belum ada penawaran resmi yang diajukan oleh Inter untuk Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) siap mendengarkan setiap tawaran untuk Romelu Lukaku. MU membanderol strikernya tersebut seharga 75 juta pound atau setara dengan Rp 1,3 triliun. Dikutip dari Sky Sports, Sabtu (22/6), MU hanya ingin menjual Lukaku dengan uang dan tidak ingin ada penambahan atau pertukaran pemain.

Baca Juga

Bulan lalu, pelatih baru Inter Milan Antonio Conte mengungkapkan keinginannya untuk mendatangkan Lukaku dan Victor Moses musim panas ini. Namun, MU menyatakan belum ada penawaran resmi yang diajukan oleh Inter untuk Lukaku. 

Mantan manajer Chelsea pernah berusaha untuk mendatangkan Lukaku pada musim pans 2017 saat masih di Stamford Bridge. Namun pemain internasional Belgia itu memilih Manchester United sebagai klub barunya. 

Inter Milan akan dibebaskan oleh UEFA dari kesepakatan Financial Fair Play (FFP) pada 30 Juni. Sehingga, pergerakan Inter dalam berburu Lukaku tidak akan terjadi sebelum tanggal tersebut. 

Inter sepakat dengan UEFA pada Mei 2015 setelah melanggar aturan FFP. Mereka dihukum dengan denda yang besar dan pembatasan skuat hanya menjadi 21 pemain di Liga Champions musim lalu, turun dari 25 pemain. 

Walaupun Inter harus mendapatkan dana sebesar 30 juta sebelum mereka bisa mengejar Lukaku. Menjual Mauro Icardi akan membantu mereka mendapatkan Lukaku. Tapi sampai saat ini belum ada klub yang bersedia membeli Icardi.

Sebelumnya, Lukaku mengungkapkan keinginannya untuk bisa dilatih oleh Conte dan ingin merasakan bermain di Serie A. "Bagi saya dia adalah pelatih terbaik di dunia. Saya fan berat Serie A. Saya suka Italia," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA