Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

UEFA Berikan Penghormatan pada Mendiang Jose Antonio Reyes

Ahad 02 Jun 2019 01:15 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Bintang sepak bola timnas Spanyol Jose Antonio Reyes meninggal dunia dalam kecelakaan, Sabtu (1/6)

Bintang sepak bola timnas Spanyol Jose Antonio Reyes meninggal dunia dalam kecelakaan, Sabtu (1/6)

Foto: AP Photo/Arturo Rodriguez
Mengheningkan cipta akan dilakukan menjelang kick-off final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sebuah penghormatan akan diberikan kepada mendiang Jose Antonio Reyes sebelum kick-off final Liga Champions. Mantan pemain Arsenal, Real Madrid, dan timnas Spanyol itu meninggal dunia akibat kecelakaan mobil pada Sabtu (1/6).

Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mengumumkan, dua tim yang bertanding, Liverpool dan Tottenham Hotspur, akan mengheningkan cipta sejenak untuk menghormati Reyes jelang final Liga Champions di Kota Madrid.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) juga menegaskan akan ada keheningan selama satu menit yang dilakukan sebelum semua pertandingan Liga Spanyol resmi akhir pekan ini. Namun, RFEF mengatakan tujuh pertandingan Segunda Division akan ditunda, termasuk laga antara Cadiz melawan Extremadura, klub yang diikuti Reyes sejak Januari lalu.

Mantan arsitek tim Arsenal, Arsene Wenger, yang menandatangani kontrak Reyes di belakang kemenangan tim nasional U-19 Spanyol di kejuaraan Eropa, mengaku sedih atas berita meninggalnya pemain berusia 35 tahun itu. "Saya sedih mendengar berita buruk tentang Jose. Untuk keluarga dan teman-temannya, semua dukungan dari setiap orang di keluarga Arsenal. Dia akan tetap di hati kami selamanya," kata Wenger, dikutip dari AFP, Sabtu (1/6) malam WIB.

Sementara itu, pencetak gol terbanyak Arsenal, Thierry Henry yang sempat bermain bersama Reyes pun mengucapkan bela sungkawa melalui akun media sosialnya. "Saya sangat sedih mendengar berita duka tentang Jose Antonio Reyes. Pemain hebat, rekan setim yang luar biasa, dan manusia luar biasa," kata Thierry dikutip dari AFP.

Reyes memenangkan medali juara Liga Primer Inggris dan Piala FA bersama Arsenal dan masuk sebagai pemain pengganti ketika the Gunners kehilangan final Liga Champions 2006 dari Barcelona. Melalui situs resmi klub, Arsenal mengatakan kecelakaan itu merupakan berita buruk bagi tim.

"Reyes tentu saja adalah anggota Invincibles. Dia memberikan kontribusi signifikan pada musim tak terkalahkan itu. Terima kasih atas apa yang Anda berikan kepada kami, dan beristirahatlah dengan tenang," demikian pernyataan resmi Arsenal.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA