Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Cavani Akhiri Kutukan di Copa America

Senin 17 Jun 2019 16:27 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Edinson Cavani

Edinson Cavani

Foto: AP Photo/Andre Penner
Cavani mencetak gol perdana di Copa America saat Uruguay menekuk Ekuador 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BELO HORIZONTE -- Uruguay membuka kampanye Copa America 2019 dengan sempurna setelah menang telak 4-0 atas Ekuador pada laga pembuka Grup C di Belo Horizonte, Senin (17/6) pagi WIB. Pada pertandingan ini, Edinson Cavani akhirnya bisa mengakhiri tren buruknya bersama tim nasional (timnas) Uruguay di Copa America.

Cavani menyumbang satu gol melalui gol akrobatik pada menit ke-33. Ini merupakan gol perdana Cavani pada ajang Copa America meski sudah bermain sejak edisi 2011 lalu. Dikutip dari Opta, Senin (17/6), gol ini lahir dalam laga ke-11 Cavani bersama Uruguay di Copa America. Gol tersebut baru tercipta setelah Cavani melepaskan tujuh tembakan ke arah gawang.

Kutukan Cavani terbilang aneh mengingat dirinya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua timnas Uruguay. Dalam 111 penampilan, striker klub PSG itu telah mencetak 47 gol. Ia hanya kalah dari Luis Suarez dengan 57 gol yang membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak timnas Uruguay sepanjang sejarah.

Cavani mengatakan, Uruguay siap untuk memperjuangkan gelar Copa America 2019. Uruguay terakhir kali menjadi juara pada edisi 2011 lalu. Saat itu, Cavani turut serta mengantarkan Uruguay menjadi juara. Namun, gelar itu menjadi yang terakhir hingga saat ini.

Kendati demikian, Uruguay memang masih merupakan pemegang trofi terbanyak Copa America yakni sebanyak 15 kali. Uruguay unggul atas Argentina dengan 14 kali juara dan Brasil sebanyak delapan kali. Selain itu, sejauh ini Uruguay menjadi tim terbanyak finis di empat besar Copa America, yakni 35 kali dan enam kali menjadi runner-up.

"Kami siap bertarung di Copa America," kata Cavani dikutip dari Goal.com, Senin (17/6).

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA