Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Ekuador dan Jepang Gagal ke Perempat Final Copa America

Selasa 25 Jun 2019 09:09 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Logo Copa America 2019

Logo Copa America 2019

Foto: brands of the world
Padahal, siapa pun yang menang dalam laga itu akan lolos ke fase selanjutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Jepang dan Ekuador akhirnya tersingkir dari Copa America, setelah hanya bermain imbang 1-1 dalam laga pamungkas Grup C, Selasa (26/6). Hasil imbang itu memberikan tiket bagi Paraguay untuk melaju ke perempat final dengan menjadi dua tim terbaik peringkat tiga bersama Peru.

Padahal, siapa pun yang menang dalam laga itu akan memastikan lolos ke fase selanjutnya. Jepang sebenarnya membuka harapan lebih dulu, usai Shoya Nakajima mencetak gol dari tendangan jarak jauh pada menit ke-15. 1-0 Jepang unggul.

Namun, Ekuador yang juga bertekad lolos, mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak dekat Angel Mena, 20 menit kemudian. Ekuador mampu tampil lebih baik di babak kedua. Hanya saja, Jepang yang dihuni skuat muda pun tak ingin menyerah begitu saja.

Bahkan, Jepang sempat mencetak gol jelang laga berakhir, tapi dianggap offside oleh wasit. Dengan hasil itu, pemuncak Grup C Uruguay yang mengalahkan Cile 1-0 akan berhadapan dengan Peru di perempat final. Sementara Cile akan melawan pemenangan Grup B, Kolombia.

Tuan rumah Brasil akan bertanding melawan Paraguay di Porto Alegre. Lalu, Venezuela akan bertemu dengan Argentina di Stadion Maracana.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA