Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Kalahkan Cile, Cavani Puji Mentalitas Uruguay

Selasa 25 Jun 2019 14:56 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Edinson Cavani

Edinson Cavani

Foto: AP Photo/Andre Penner
Uruguay lolos ke perempat final Copa America 2019 setelah mengalahkan Cile.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANIERO -- Tim nasional Uruguay tampil impresif pada laga pamungkas Grup C Copa Amerika 2019. Bertemu Cile di Stadion Maracana, Rio De Janiero, Selasa (25/6) dini hari WIB, La Celeste unggul tipis 1-0.

Penyerang Uruguay, Edinson Cavani menjadi bintang dalam pertandingan ini. Ia mencetak gol tunggal kemenangan timnya pada menit ke-82. "Beberapa saat, kami bermain bagus, tapi di waktu lain, kami tidak tampil baik, namun kami selalu menunjukkan sikap dan mentalitas yang tepat, kami mampu merebut pertandingan," kata striker Paris Saint Germain ini, dikutip dari AFP.

Skuat polesan Oscar Tabarez berstatus penguasa Grup C. Pada perempat final nanti, La Celeste bertemu Peru.  Cavani menegaskan, sebelum melawan Cile, timnya tidak pernah berpikir tim mana yang akan dihadapi. Semua lawan sama saja bagi mereka.

"Kami ingin memenangkan grup tanpa mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya," ujar eks bomber Napoli itu.

Kapten Uruguay, Diego Godin menegaskan kemenangan ini penting untuk membangun kepercayaan diri timmnya. Sebelumnya pada laga kedua, secara mengejutkan, the Sky Blue ditahan imbang Jepang, 2-2. Masih ada waktu beberapa hari bagi Uruguay untuk beristirahat dan mempersiapkan diri. Pasukan Tabarez melawan Peru pada Ahad (30/6) dini hari WIB.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA