Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Persela Tekad Petik Kemenangan Perdana di Markas Bhayangkara

Selasa 25 Jun 2019 19:03 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Aji Santoso

Aji Santoso

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Persela sudah melakoni empat laga tanpa kemenangan di Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persela bertekad mengakhiri catatan tanpa kemenangan di Liga 1 2019 saat menghadapi Bhayangkara FC pada laga tunda pekan keempat di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (26/6). Persela sudah melakoni empat laga tanpa kemenangan di Liga 1.

Baca Juga

Laskar Joko Tingkir lebih percaya diri setelah menahan imbang Persija Jakarta pada pekan lalu di Lamongan. Hasil imbang 0-0 di Stadion Gelora Surajaya merupakan laga pertama Persela tanpa kebobolan. 

Pelatih Persela Aji Santoso memuji duet bek Mawouna Kodjo Amevor dan Zaenuri di lini belakang. Tidak menutup kemungkinan, Aji akan mempertahankan duet ini saat meladeni Bhayangkara FC.

Selain lini belakang yang dinilai solid, barisan penyerang Persela pun dinilai tidak terlalu buruk. "Ada banyak peluang yang seharusnya menjadi gol tapi gagal karena memang bagusnya penampilan Andritany (kiper Persija). Menurut saya, lini depan tidak ada masalah," kata Aji dalam konferensi pers jelang laga di Stadion Patriot Chandrabhaga, Selasa (25/6).

Terlepas dari itu, Aji menaruh respek terhadap Bhayangkara FC yang dinilai memiliki materi pemain komplet. Terlebih saat ini Bhayangkara diperkuat oleh Flavio Beck Junior. Gelandang asal Brasil itu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak hingga pekan kelima Liga 1 dengan empat gol dari empat laga. 

"Walaupun kami tidak akan menggunakan penjagaan khusus, kami akan ekstra waspada dengan pemain yang berbahaya. Tidak hanya Flavio, melainkan juga Ilham Udin dan Dendi yang menurut saya juga memiliki penampilan yang cukup impresif musim ini," kata dia.

Aji memastikan anak asuhnya akan tetap bermain dengan motivasi tinggi untuk meraih tiga poin di kandang Bhayangkara FC. Ia tetap menaruh kepercayaan kepada barisan pemain lokalnya, meskipun dinilai belum sekuat musim lalu. Sejumlah pemain lokal Persela sebelumnya merupakan cadangan di klub lain. Ini menjadi pekerjaan rumah lain bagi Aji, tapi ia tetap menaruh keyakinan kepada mereka.

Senada dengan itu, gelandang Persela Ahmad Baasith menegaskan timnya datang ke Bekasi bukan untuk liburan atau main-main.

"Kami di sini untuk mendapatkan hasil terbaik, dan Insya Allah di pertandingan bisa menampilkan permainan terbaik dan meraih tiga poin," kata Baasith.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA