Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Resmi Tinggalkan Barca Menuju Everton, Gomes Merasa Istimewa

Rabu 26 Jun 2019 07:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Yerry Mina (kiri) dan Andre Gomes.

Yerry Mina (kiri) dan Andre Gomes.

Foto: Twitter Everton
Andre Gomes bakal berkostum Everton dalam lima tahun ke depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Berakhir sudah spekulasi masa depan Andre Gomes. Klub Liga Primer Inggris, Everton, resmi mengontrak gelandang asal Portugal itu secara permanen.

Sebenarnya sepanjang musim 2018/2019, Gomes sudah bermarkas di Goodison Park. Kala itu, statusnya sebagai pemain pinjaman dari Barcelona.

Jebolan akademi Benfica bahagia dengan situasi ini. Ia merasa mendapat pengalaman berharga dalam setahun di Inggris.

"Saya hanya ingin merasakan menjadi bagian dari sesuatu yang istimewa dan saya menemukannya di sini. Pada saat itu (sepanjang musim 2018/2019) saya mengalami kondisi yang baik. Setelah menandatangani kontrak dengan Everton, lebih baik lagi," kata Gomes dikutip dari Sky Sports, Rabu (26/6).

Jagoan Selecao das Quinas telah membela the Toffees dalam 29 laga di berbagai ajang dan mencetak satu gol. Ini modal berharga bagi Gomes untuk melanjutkan petualangan di Inggris.

Sang gelandang bakal berkostum Everton dalam lima tahun ke depan. Itu artinya berakhir pada Juni 2024, karena tidak terhitung masa peminjaman.

"Saya berharap, di musim yang akan datang, kami bisa menikmati sepak bola yang lebih baik, dan mampu memenangkan trofi. Itu yang kami inginkan," ujar Gomes.

Sebelumnya, selama dua musim di Barca, jebolan akademi Benfica gagal berada di starting XI. Sang gelandang tampil dalam 78 laga di berbagai ajang dan mencetak tiga gol untuk klub Rrksasa Katalan.

Pelatih Everton, Marco Silva, turut merasakan kegembiraan atas situasi terbaru anak asuhnya. Ia merasa the Toffess dan Gomes baru saja membuat keputusan terbaik. "Kami menjadikannya salah satu prioritas kami untuk mendapatkannya kembali," ujar dia menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA