Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Barca Raih 60 Juta Euro dari Penjualan Gomes dan Cillessen

Rabu 26 Jun 2019 09:54 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Jasper Cillessen

Jasper Cillessen

Foto: EPA/ALEJANDRO GARCIA
Barcelona belum mendatangkan pemain baru pada jendela transfer musim panas ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona belum mendatangkan pemain baru pada jendela transfer musim panas kali ini. Barcelona justru sudah resmi melepas beberapa pemain, yakni Andre Gomes, Marc Cardona, dan penjaga gawang Jasper Cillessen.

Total, dari hasil penjualan tim berjuluk La Blaugrana mendapat dana sebesar 60 juta euro. Masa depan Andre Gomes menemui titik terang setelah pemain 25 tahun itu resmi dilepas Barca ke klub Liga Primer Inggris, Everton, dengan mahar senilai 25 juta euro, usai melewati masa pinjaman sepanjang musim kemarin.

Sementara itu ESPN, Rabu (26/6), mengklaim tak hanya Gomes yang angkat koper dari Stadion Camp Nou, penjaga gawang Jasper Cillessen baru saja selesai menjalani tes medis guna melengkap syarat kepindahannya ke Valencia dengan biaya mencapai 30 juta euro. Pun striker muda Marc Cardona ke Osasuna dengan nilai 2,5 juta euro.

photo
Andre Gomes


Alhasil, penjualan tiga pemain tersebut membuat klub mendapatkan uang sebesar 60 juta euro yang dibutuhkan sebelum akhir bulan untuk menyeimbangkan keuangan pada musim 2018/2019 kemarin.

Barca menandatangani Cillessen dari Ajax Amsterdam pada 2016 untuk memberikan persaingan bagi Marc-Andre ter Stegen setelah sebelumnya melepas Claudio Bravo. Kiper Belanda itu tampil impresif di ajang Copa del Rey, tetapi gagal mengusir portiere asal Jerman dari susunan pemain utama Los Azulgrana.

Sebelumnya, kesebelasan asal Portugal, Benfica, berminat untuk mengikat Cillessen. Akan tetapi, Benfica gagal mendapatkannya karena terkendala masalah harga yang dipasang 30 juta euro oleh Barca.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA