Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Lorenzo Optimistis Bisa Ulang Kecepatan Seperti di Katalunya

Kamis 27 Jun 2019 03:00 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Jorge Lorenzo saat terjatuh pada balapan GP Catalunya, Ahad (16/6).

Jorge Lorenzo saat terjatuh pada balapan GP Catalunya, Ahad (16/6).

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Lorenzo kembali menyelesaikan jadwal tes dan sedang mengincar podium di Assen.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Tanpa melihat hasil akhir, penampilan Jorge Lorenzo di Sirkuit de Barcelona Catalunya, Spanyol, adalah paling konsisten dan kompetitif sejauh ini selama ia membela tim Honda. Hal ini memunculkan rasa optimistis Lorenzo jelang lanjutan seri MotoGP yang akan berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Assen, Austria.

Balapan di Katalunya lalu memang berakhir dengan bencana. Lorenzo salah satu dari empat pembalap yang terlibat tabrakan beruntun ketika baru memasuki lap kedua. Tetapi mantan pembalap Yamaha dan Ducati itu yakin bahwa perbaikan yang ditunjukkan selama di Katalunya memiliki arti ia akan kembali punya kecepatan di Assen akhir pekan ini.

Di Katalunya, Lorenzo sempat tampil spektakuler dengan memanfaatkan bannya yang lembut saat ia menerobos dari posisi kesepuluh ke tempat keempat dalam balapan. Itu pertama kalinya Lorenzo tampil di dekat barisan depan sejak bergabung dengan Repsol Honda. Ia segera melancarkan serangan terhadap Maverick Vinales untuk tempat ketiga di ujung trek lurus.

Namun Lorenzo lepas kendali saat rekan setimnya Marc Marquez secara bersamaan melewati pembalap Ducati Andrea Dovizioso. Menyadari ia berada di jalur untuk bertabrakan dengan pembalap Italia, Lorenzo menekan rem depan lebih banyak dan menyebabkannya kehilangan keseimbangan. Setelah terjauh, Lorenzo tak hanya mengeluarkan Dovizioso dari jalur balapan, tetapi juga dua pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Kini kecelakaan itu sudah dilupakan Lorenzo. Ia kembali menyelesaikan jadwal tes dan sekarang sedang mengincar akhir pekan yang kompetitif bersama RC213V. "Kami datang ke sini setelah akhir pekan yang paling konsisten tahun ini di Barcelona," kata Lorenzo dikutip Crash.net, Rabu (26/6). "Hasil akhirnya tidak seperti yang kami inginkan, tetapi sepanjang akhir pekan kami mampu bersaing dan terus meningkatkan motor, ini yang ingin saya lakukan lagi akhir pekan nanti.”

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA