Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Sarri Dianggap Butuhkan Jorginho di Juventus

Sabtu 22 Jun 2019 11:40 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Jorginho

Jorginho

Foto: Claudio Giovannini/ANSA via AP
Sarri begitu mengandalkan Jorginho untuk mengatur permainan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pada saat Maurizio Sarri didatangkan Chelsea dari Napoli pada awal musim lalu, manajemen the Blues juga mendatangkan Jorginho dari klub yang sama. Maklum, gelandang Italia itu dianggap sebagai sosok sentral dalam gaya permainan yang diusung Sarri di Napoli.

Alhasil, ketika Sarri akhirnya memilih hijrah dari Chelsea dan berlabuh di Juventus pada akhir musim lalu, rumor soal kepindahan Jorginho dari the Blues kembali muncul. Jorginho disebut-sebut bakal mengikuti Sarri berlabuh ke Juventus.

Agen Jorginho Joao Santos menilai, Sarri membutuhkan pemain seperti Jorginho untuk bisa menerapkan gaya permainannya di dalam sebuah tim. Selama ini, Sarri begitu mengandalkan Jorginho untuk mengatur permainan, baik saat masih melatih Napoli maupun kala membesut the Blues. 

Baca Juga

Dalam sistem permainan yang diusung Sarri, atau yang biasa dikenal Sarriball, Jorginho ditempatkan sebagai gelandang tengah yang bertugas mengalirkan bola dari lini belakang ke depan. Sejauh ini, gaya permainan Jorginho pun dianggap cocok dengan skema Sarriball tersebut. 

"Sarri membutuhkan pemain seperti Jorginho untuk bisa menerapkan gaya permainannya. Saya tidak tahu, kebijakan transfer Juventus, namun kami masih akan menunggu. Sarri memang baru datang ke Turin, dan dia harus berbicara terlebih dahulu dengan Fabio Paratici (direktur olahraga Juventus)," ujar Santos kepada Radio Kiss Kiss, seperti dikutip Football Italia, Sabtu (22/6).

Santos menambahkan, jika memang Nyonya Tua berminat untuk mendatangkan Jorginho, maka Santos tentu akan mengetahuinya. "Saya bisa melihat mereka tengah berusaha mendatangkan sejumlah pemain. Namun, Direktur Olahraga Juventus tentu tidak akan langsung bernegoiasi dengan Chelsea, tanpa menghubungi saya terlebih dahulu," tutur Santos.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA