Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Kevin Durant Pilih Jadi Pemain Status Free Agent

Kamis 27 Jun 2019 06:50 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Kevin Durant saat cedera di gim kelima Final NBA.

Kevin Durant saat cedera di gim kelima Final NBA.

Foto: EPA
Durant menolak perpanjangan kontrak senilai 31,5 juta dollar AS dari Warriors.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Meski sedang dalam masa penyembuhan cedera, bintang Golden State Warriors, Kevin Durant, memilih untuk menjadi pemain free agent (bebas kontrak), pada Rabu (26/6) waktu setempat. Menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN, Durant menolak perpanjangan kontrak senilai 31,5 juta dollar AS sehingga kemungkinan tidak akan memperkuat Warriors untuk kompetisi NBA musim 2019/2020.

Durant masih bisa menandatangani ulang kontrak dengan Warriors. Namun keputusan ini memberi sinyal pada dunia bola basket bahwa salah satu pemain paling berbakat di dunia dan masih tampil kompetitif berharap menerima kesepakatan yang lebih menguntungkan. Meskipun, sang pemain mengalami robek tendon Achilles kanannya di final NBA.

Warriors dan New York Knicks diharapkan menyodorkan kontrak kepada Durant ketika agensi bebas dibuka pada 30 Juni nanti. Sumber liga mengatakan kepada Yahoo Sports, itu berarti Golden State Warriors masih bisa mengontrak Durant maksimal lima tahun dengan nilai 221 juta dollar AS. Brooklyn Nets dan Los Angeles Clippers juga dikabarkan turut menjadi pelamar untuk peraih finals MVP dua kali berusia 30 tahun itu.

Durant telah terlihat pekan ini di New York di lokasi perusahaannya, Thirty Five Ventures. Wojnarowski melaporkan bahwa Durant dan manajer bisnisnya, Rich Kleiman, saat ini berada di kota itu untuk mempertimbangkan pilihan masa depan karier Durant.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA