Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Kode Keras, De Ligt Mengaku Kagum dengan Cristiano Ronaldo

Kamis 27 Jun 2019 09:52 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt

Foto: EPA-EFE/Sebastien Nogier
De Ligt memang menjadi komoditi paling panas pada bursa transfer musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Langkah Juventus untuk mendapatkan bek tengah Ajax Amsterdam, Matthjis de Ligt, semakin terbuka lebar. Pasalnya, De Ligt mengaku sangat kagum dengan bintang Bianconeri, Cristiano Ronaldo.

"Saya selalu ingin menjadi Cristiano Ronaldo ketika kami bermain sepak bola di taman. Terutama ketika dia bermain untuk Manchester United. Baju sepak bola pertama saya adalah miliknya," kata De Ligt dalam sebuah wawancara dengan Voetbal International dilansir Marca, Kamis (27/6).

De Ligt memang menjadi komoditi paling panas pada bursa transfer musim ini. Usai membawa Ajax menjuarai Eredivise Belanda dan lolos ke semifinal Liga Champions 2018/2019, pamor De Ligt meroket dan membuat banyak klub elite Eropa tertarik mengamankan tanda tangannya.

Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan Juventus menunjukkan minat kepada pemain 19 tahun. Namun, Barcelona telah mundur dalam pengejaran tanda tangan De Ligt karena tuntutan upahnya yang sangat besar.

De Ligt merupakan salah satu dari banyak yang pemain de Joden yang laris di bursa transfer kali ini. Ia mengakui bahwa banyak hal telah bergerak sangat cepat. "Selama musim ini, dengan klub dan di semua kompetisi, Anda tidak benar-benar punya waktu untuk berpikir. Tapi kadang-kadang saya menyadari bahwa ini tidak normal," jelas dia.

Di sisi lain, Juventus dilaporkan sudah mencapai kesepakatan untuk mengikat De Ligt ke Allianz Turin dengan biaya sebesar 70 juta euro. Nantinya, kapten Ajax itu akan mendapat bayaran 12 juta euro selama berada di klub raksasa Italia tersebut.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA