Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Guardiola Ingin City Datangkan Isco Sebagai Pengganti Silva

Kamis 27 Jun 2019 11:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Isco

Isco

Foto: EPA-EFE/J.P. Gandul
Guardiola ingin timnya punya kedalaman skuat merata demi tampil di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola sedang mengamati situasi Isco Alarcon bersama Real Madrid. Kabarnya, Guardiola berencana untuk mendatangkan sang pemain sebagai pengganti David Silva yang memutuskan mengakhiri karier bersama the Citizens musim depan.

Seperti dilansir Marca, Kamis (27/6), Isco dipandang sebagai pengganti ideal di lini tengah City dan gelandang asal Spanyol itu bersedia untuk angkat koper dari Santiago Bernabeu. Terlebih, ketika Los Merengues resmi mendatangkan Eden Hazard yang semakin menipiskan peluang Isco masuk sebagai tim utama Zinedine Zidane.

Madrid mengungkapkan ketersediaanya untuk melepas Isco dan mempertimbangkan tawaran serius yang datang kepada pesepak bola 27 tahun pada mercato kali ini. Pasalnya, usai menggelontorkan uang lebih dari 300 juta euro untuk mendapatkan beberapa pemain baru, klub asal ibu kota Spanyol tentu membutuhkan dana baru demi menyeimbangkan finansial klub. Alhasil, Madrid dipercaya siap melepas Isco dengan banderol mencapai 80 juta euro.

Kontrak Isco di Santiago Bernabeu berjalan hingga 2022 dan sementara ia ingin tetap di ibu kota. Namun dengan kesempatan bermain yang minim, meninggalkan Madrid bisa menjadi pilihan terbaiknya. Terlebih, ia berhasrat masuk timnas Spanyol pada ajang Euro 2020.

Sementara itu, Guardiola ingin timnya memiliki kedalaman skuat yang merata demi menantang kompetisi Liga Champions musim 2019/2020. City juga tengah menjalin kesepakatan untuk mendatangkan gelandang bertahan Atletico Madrid Rodri Hernandez seharga 70 juta euro.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA