Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Marc Gasol Bertahan Semusim di Raptors

Kamis 27 Jun 2019 12:57 WIB

Red: Israr Itah

Marc Gasol

Marc Gasol

Foto: EPA-EFE/LARRY W. SMITH
Gasol didapatkan Raptors dari Memphis Grizzlies.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Center asal Spanyol Marc Gasol telah menuntaskan opsi kontrak satu musim senilai 25,6 juta dolar AS untuk memperkuat kembali juara NBA Toronto Raptors musim depan, seperti diberitakan laman NBA, Kamis (27/6). Gasol didapatkan Raptors dari Memphis Grizzlies pada tenggat waktu transfer NBA musim lalu.

Baca Juga

Saudara Pau Gasol ini memiliki rata-rata 9,4 poin, 6,4 rebound, 3,0 assist dan 1,1 blok per pertandingan selama perjalanan Raptors di play-off. Ia turut andil membawa Raptors menjadi tim Kanada pertama pertama non-AS yang menjuarai NBA.

Pebasket berusia 34 tahun dengan tinggi 2,16 meter itu akhirnya mengenyam status juara NBA setelah 11 musim bermain di NBA. Pemain bertahan terbaik NBA edisi 2013 itu sudah tiga kali menjadi pemain NBA All-Star dan turut mengantarkan Spanyol menjuarai Piala Dunia Bola Basket selain mempersembahkan dua medali perak Olimpiade.

Gasol yang bercatatan rata-rata 13,6 poin dan 7,9 rebound selama memperkuat Raptors dan Memphis musim ini, tadinya memiliki batas waktu sampai Kamis pekan ini untuk menerima kontrak itu atau menjadi free agent, mulai Ahad pekan ini.

Dua rekannya di Raptors, Kawhi Leonard dan Danny Green, akan berstatus free agent, Ahad pekan ini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA