Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Parade Juara NBA Raptors akan Diikuti Dua Juta Orang

Senin 17 Jun 2019 17:42 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Warga Toronto merayakan keberhasilan Toronto Raptors juara NBA 2019.

Warga Toronto merayakan keberhasilan Toronto Raptors juara NBA 2019.

Foto: EPA-EFE/WARREN TODA
Para fan sudah mulai berkemah di lokasi lebih dari 24 jam sebelum pawai.

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Toronto Raptors sukses mencetak sejarah dengan merebut gelar juara NBA untuk pertama kalinya. Atas keberhasilan ini, Pemerintah Kota Toronto akan melakukan parade atau arak-arakan yang akan digelar Senin (17/6) waktu Kanada atau Senin petang WIB ini.

Parade Raptors diperkirakan akan diikuti hampir dua juta orang ke jalan-jalan kota. Menurut Mike Bartlett, kepala urusan masyarakat dan acara dengan Maple Leafs Sports and Entertainment (MLSE), untuk melaksanakan apa yang diharapkan sebagai pesta terbesar yang pernah dilihat Toronto, parade ini direncanakan bersamaan dengan para pejabat yang menyelenggarakan Parade Santa Claus tahunan

MLSE telah mengkonfirmasi para pemain Raptors akan diarak di atas bus bertingkat dari Exhibition Place ke Nathan Phillips Square. Para fan sudah mulai berkemah di lokasi lebih dari 24 jam sebelum pawai untuk mengamankan tempat waktu utama untuk perayaan.

Pejabat City of Toronto telah mendesak para penggemar untuk meninggalkan barang-barang yang lebih besar di rumah untuk memastikan sebanyak mungkin penggemar bisa masuk ke lapangan pada Senin ini. Penggemar telah berkemah selama berhari-hari di Jurassic Park sebelum pertandingan di final, tetapi perlengkapan yang lebih besar seperti barbekyu, tenda, dan kasur tidak akan diizinkan saat ini di sekitar lokasi parade.

Bahkan Wali Kota Toronto John Tory ikut serta dalam perayaan itu, mendeklarasikan hari Senin "Kita Utara" untuk menghormati Raptors. "Kami hanya bisa berharap akan ada gelombang orang di seluruh kota," kata dia dilansir Yahoosports.

Penutupan jalan akan dimulai pada pore hari waktu Toronto. Menggunakan angkutan umum, mengendarai sepeda, atau naik kereta mungkin merupakan pilihan terbaik untuk mencapai pusat kota dan menikmati perayaan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA