Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Senin, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Tepis Juve, Rabiot dikabarkan Terima Kontrak Baru di PSG

Kamis 27 Jun 2019 13:03 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Adrien Rabiot (kanan).

Adrien Rabiot (kanan).

Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Rabiot digadang-gadang bisa menjadi pemimpin masa depan klub raksasa Prancis itu.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Seakan memberi harapan palsu, Adrien Rabiot mulai menjauh dari Juventus. Sebelumnya, gelandang asal Prancis itu terus dikaitkan dengan Juve.

Baca Juga

Rabiot tinggal membubuhi tanda tangan untuk resmi menjadi bagian dari skuat Bianconeri. Kedua kubu kabarnya telah bersepakat seputar gaji dan persyaratan personal lainnya.

Sebuah keuntungan bagi Si Nyonya Tua. Wakil Serie A Italia itu tidak perlu bernegosiasi dengan pemilik Rabiot sebelumnya, Paris Saint-Germain (PSG). Pasalnya, gelandang 24 tahun berstatus agen bebas. Kontrak yang bersangkutan dengan PSG telah berakhir.

Namun pada menit-menit terakhir sebelum Rabiot menuju Juve, kubu Les Perisiens memotong. Direktur Olahraga Les Perisiens, Leonardo Araujo menawarkan kontrak baru untuk pemilik enam caps tim nasional Prancis itu.

"Ini pertama kalinya seorang pemain terkenal, tak terduga, berubah pikiran," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (27/6).

Sebelumnya Rabiot sudah bertekad untuk meninggalkan klub masa kecilnya. Namun bergabungnya Leonardo ke manajemen PSG memengaruhi pemikirannya.

Rabiot akan mendapat upah 8 juta euro per musim (Rp 129 miliar). Biaya kontrak baru Rabiot di Les Perisiens sekitar 5 juta euro (Rp 80,7 miliar).

Rabiot salah satu jebolan akademi PSG. Ia digadang-gadang bisa menjadi pemimpin masa depan klub tersebut, andai bertahan. Selama tujuh musim ia telah membela Les Perisiens dalam 227 laga di berbagai ajang dan mencetak 24 gol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA