Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Brasil Diunggulkan Lolos ke Semifinal Copa America

Kamis 27 Jun 2019 06:34 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Timnas Brasil merayakan kemenangan.

Timnas Brasil merayakan kemenangan.

Foto: EPA/Fernando Bizerra
Brasil menunjukkan hasil impresif dalam perjalanan di babak penyisihan Grup A.

REPUBLIKA.CO.ID, GREMIO -- Sah-sah saja jika tim nasional (timnas) Brasil termasuk unggulan pada Copa Amerika 2019. Skuat polesan Adenor Leonardo Bacchi (Tite) turut difavoritkan menjadi pemenang turnamen ini.

Pertama, skuat Selecao tampil di rumah sendiri. Dukungan penggemar bisa menjadi energi ekstra bagi Roberto Firmino dan rekan-rekan. Armada Samba menunjukkan hasil impresif dalam perjalanan di babak penyisihan Grup A.

Pada laga perdana, Brasil mampu mempecundangi Bolivia tiga gol tanpa balas. Berikutnya langkah Gabriel Jesus dkk sempat tersendat. Pasukan kuning biru bermain imbang 0-0 dengan Venezuela.

Pada partai ketiga, Selecao tampil kesetanan. Peru dihajar lima gol tanpa balas. Kapten tim, Dani Alves bangga dengan perjuangan timnya.

"Kami mewakili sejarah besar dalam dunia sepak bola. Kami harus mempertahankan sejarah itu dengan penuh hormat," kata Alves dikutip dari Bleacherreport, Rabu (26/6).

Selanjutnya pada fase perempat final, Brasil bertemu Paraguay. Duel tersebut berlangsung di Arena do Gremio, Jumat (28/6) pagi WIB. Paraguay lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

Dalam perjalanan di Grup B, Los Guaranies hanya sekali mengalami kekalahan. Pada partai pamungkas, tim polesan Eduardo Berizzo menyerah 0-1 dari Kolombia. Dua pertandingan lainnya berakhir imbang. Masing-masing 2-2 kontra Qatar dan 1-1 versus Argentina. Melihat catatan ini, Brasil pun difavoritkan melaju ke babak berikutnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA