Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Benfica Terima Tawaran Atletico Madrid untuk Joao Felix

Kamis 27 Jun 2019 14:16 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Joao Felix

Joao Felix

Foto: EPA-EFE/Fernando Veludo
Joao Felix bakal menjadi remaja dengan transfer termahal kedua setelah Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, LISABON --Benfica telah menerima tawaran sebesar 112 juta pound atau sekitar Rp 2 triliun dari Atletico Madrid untuk Joao Felix. Pemain 19 tahun tersebut telah mencetak 15 gol dan sembilan assist musim lalu. Dikutip dari Sky Sports, Kamis (27/6), proses transfernya saat ini akan menjadi yang termahal kelima dalam sejarah di belakang Neymar, Kylian Mbappe, Philippe Coutinho, dan Ousmane Dembele.

Baca Juga

Joao Felix bakal menjadi remaja dengan transfer termahal kedua setelah Mbappe dari Monco ke Paris Saint-Germain (PSG) pada 2018. PSG membayar 190 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Mbappe.

Felix mencetak hat-trick saat lawan Eintracht Frankfurt di Liga Europa pada April lalu. Ini membuatnya menjadi pemain Benfica dan Portugal termuda yang mencetak tiga gol dalam satu laga di kompetisi Eropa. Mantan pemain remaja Porto itu membuat debutnya untuk Portugal melawan Swiss di semifinal Liga Bangsa-Bangsa, awal bulan 

ini. Felix menjadi pemain paling diincar dalam bursa transfer ini. Beberapa klub seperti Manchester United dan Manchester City pun dikabarkan tertarik mendatangkannya.

Namun, hanya Atletico yang melakukan langkah konkret untuk mendapatkan tandatangannya. Itu lantaran saat ini mereka sedang krisis pemain, khususnya setelah ditinggal Antoine Griezmann, dan kemungkinan hengkangnya Diego Costa. Kedatangan Felix ke Wanda Metropolitano secara resmi diperkirakan tak lama lagi. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA