Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Rooney Cetak Gol Spektakuler Setengah Lapangan di MLS

Kamis 27 Jun 2019 14:34 WIB

Red: Israr Itah

Wayne Rooney

Wayne Rooney

Foto: DC United via AP
Rooney melepaskan tendangan dari jarak sekitar 64 meter ke gawang Orlando City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wayne Rooney masih menunjukkan sisa kehebatannya di Liga Sepak Bola AMerika Serikat (MLS). Ia mencetak gol spektakuler saat membawa DC United menaklukkan Orlando City 1-0 pada laga di Audi Field, Washington, Kamis (27/6) pagi WIB.

Baca Juga

Rooney melepaskan tendangan dari jarak sekitar 64 meter ke gawang Orlando City yang tidak bisa dihalau penjaga gawang Brian Rowe pada menit kesepuluh. Gol tunggal Rooney memastikan tiga angka bagi DC United.

Gol berawal dari serangan Orlando City yang gagal. Bola yang dihalau pemain belakang DC United sebenarnya masih mengarah ke pemain Orlando City, sayangnya tak bisa ditahan dengan baik. Bola pun mengarah kepada Rooney.

Eks bintang Manchester United ini tak menggiring bola sama sekali, tapi langsung melihat ke arah gawang lawan. Saat melihat Rowe jauh meninggalkan gawangnya, Rooney pun langsung melepaskan tendangan keras terukur dan terarah untuk menjebol gawang Orlando City.

DC United yang tercatat 8 menang, 4 seri, dan 6 kalah itu pun berhasil mengakhiri perjalanan lima pertandingan tanpa menang yang empat di antaranya berakhir seri. Sementara Orlando (5 menang, 8 seri, 3 kalah) hanya dua kali memetik kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

Pada pertemuan pertama kedua klub musim ini, Rooney merancang sebuah gol dan mencetak sebuah gol dari tendangan bebas guna mengantarkan D.C. United menang 2-1 pada 31 Maret di Orlando, demikian laman www.modbee.com.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA