Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Persib Bertekad Maksimalkan Laga Kandang

Kamis 27 Jun 2019 14:40 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih tim Persib Bandung Robert Rene Alberts.

Pelatih tim Persib Bandung Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Persib akan lebih dahulu menjamu Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bhayangkara FC tak bisa menjamu Persib Bandung pada laga pekan keenam Liga 1 2019 dengan alasan keamanan. Sebagai solusinya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyetujui opsi dari Bhayangkara FC untuk mengubah status tuan rumah. Laga akan digelar sesuai jadwal, namun berlangsung di kandang Persib. Kemudian pada pertemuan nanti, giliran Bhayangkara yang menjadi tuan rumah.

Alhasil, Persib akan lebih dahulu menjamu Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (30/6). Pelatih Persib Robert Rene Alberts menegaskan tekad pasukannya untuk memaksimalkan laga kandang. Sebab dalam dua laga kandang sebelumnya, Maung Bandung hanya bisa bermain imbang.

Baca Juga

"Saya sudah dapat pemberitahuan tadi siang sebelum latihan bahwa kami main kandang dulu dan kami sedang persiapan untuk itu," kata Robert di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Rabu (26/6).

Robert mengaku tidak keberatan Persib harus menjamu Bhayangkara terlebih dahulu. Menurutnya, Persib harus bisa memaksimalkan laga kandang ketiga beruntunnya ini.

"Saya setuju dengan pertukaran kandang ini. Ini lebih bagus daripada jadwal yang harus ditunda," tegas pelatih asal Belanda ini .

Namun Persib masih memiliki beberapa pekerjaan rumah dalam menghadapi Bhayangkara. Salah satunya adalah peluang absennya strikernya, Ezechiel NDuoassel.

"Kami masih ada masalah dengan Ezechiel yang cedera, tapi kami harap dia bisa pulih lebih cepat. Kami akan lakukan yang terbaik untuk Ahad nanti," tegasnya.

Persib saat ini berada di urutan tujuh dengan raihan enam poin. Puncak klasemen Liga 1 masih dikuasi Bali United dengan nilai 13.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA