Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Lupakan Insiden Katalunya, Vinales Optimistis di GP Belanda

Kamis 27 Jun 2019 18:12 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Maverick Vinales

Maverick Vinales

Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Vinales optimistis menjadi yang tercepat di GP Belanda di Sirkuit Assen, Ahad (30/6)

REPUBLIKA.CO.ID, ASSEN -- Pembalap MotoGP tim Yamaha, Maverick Vinales ingin melupakan insiden di sirkuit Katalunya, dua pekan lalu, saat ia harus keluar dari balapan setelah berbenturan dengan Jorge Lorenzo. Vinales optimistis menjadi yang tercepat di GP Belanda di Sirkuit Assen, Ahad (30/6) mendatang.

"Kami datang ke Assen dengan motivasi tinggi," kata Vinales seperti dilansir Motorsport.

Setelah GP Katalunya, ia sempat menjalani tes di sirkuit yang sama untuk mengevaluasi hal-hal yang mesti diperbaiki pada tunggangannya. Ia menilai, tak ada masalah berarti pada sepeda motornya karena ia juga bukan penyebab insiden di Katalunya.

"Saya kira kami telah mencapai set-up terbaik seperti musim ini, seperti yang juga ditunjukkan sebelum kecelakaan di GP Katalunya," ujarnya.

Saat ini, pembalap asal Spanyol itu bertengger di posisi 11 dengan koleksi 40 poin. Meski musim 2019 baru berjalan tujuh kali seri balap, Vinales dipastikan tak akan menjuarai MotoGP edisi kali ini karena terpaut 100 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez.

"Jadi, kami akan berkonsentrasi untuk menyelesaikan musim dengan mendapatkan podium sebanyak mungkin, sekaligus memperhatikan masa depan dan musim berikutnya," tegasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA