Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Dua Pembalap Yamaha Siap Bangkit di Assen

Kamis 27 Jun 2019 19:24 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Maverick Vinales

Maverick Vinales

Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Keduanya gagal finis di Catalunya imbas dari jatuhnya Jorge Lorenzo.

REPUBLIKA.CO.ID, ASSEN -- Dua pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales ingin bangkit di Sirkuit Assen, Belanda, Ahad (30/6). Keduanya gagal finis di Catalunya imbas dari jatuhnya Jorge Lorenzo.

Bukan tanpa alasan Rossi ingin menunjukkan kemampuan terbaiknya di Assen. Pembalap asal Italia itu menjadi pembalap terbanyak yang meraih kemenangan di sana yaitu delapan kali.

Sementara Vinales pernah meraih kemenangan pada Moto3 dan kelas moto2. Setelah meraih hasil positif pada tes di Sirkuit Katalunya beberapa waktu lalu membuat berharap meraih hasil lebih baik.

"Setelah balalan siap di Barcelona kami siap di berturut-turut di Assen dan Sachsenring," ujar Rossi, dikutip dari motogp, Kamis (27/6).

Vinales menambahkan di Katalunya tim melakukan pekerjaan baik di garasi. Tidak hanya, dia mengklaim tim juga bekerja cepat memperbaiki segala kekurangan. Dia merasa cepat dalam dua putaran.

Untuk itu, Vinales menegaskan sudah tak sabar menjalani balapan di Assen. Hasil tes positif di Katalunya sedikit menghasilkan gambaran tentang apa yang akan terjadi di Aseen bagi pembalap Yamaha.

"Setelah ujian di Montmelo, kami tiba di Assen dengan motivasi tinggi," kata Vinales.

Vinales juga ingin memastikan motornya benar-benar bekerja dengan baik dan mampu bersaing. Vinales mengakui jarak dengan pemimpin klasemen Marc Marquez semakin jauh. Oleh sebab itu, fokusnya ke depan adalah naik podium sebanyak-banyaknya.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA