Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Liverpool Resmi Datangkan Van Den Berg

Kamis 27 Jun 2019 19:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Logo Liverpool di Stadion Anfield.

Logo Liverpool di Stadion Anfield.

Foto: EPA/Peter Powell
Van de Berg menandatangani kontrak jangka panjang dengan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akhirnya resmi mendapatkan bek muda asal Belanda Sepp van den Berg. Hal itu setelah the Reds sepakat dengan klubnya, PEC Zwolle. Pemain berusia 17 tahun tersebut menandatangani kontrak jangka panjang dengan Liverpool.

''Ini perasaan yang luar biasa. Ini (Liverpool), bagi saya, adalah klub terbesar di dunia dan ini adalah mimpi yang jadi kenyataan. Saya sangat antusias,'' ucap Van den Berg seperti dikutip dari laman resmi Liverpool, Kamis (27/6).

Dirinya tahu pemain seperti apa yang tumbuh di akademi untuk bisa masuk skuat utama di Liverpool. Oleh karena itu, dirinya seolah tak percaya bisa bergabung dengan klub yang memiliki sejarah panjang tersebut. Ia juga menilai, manajer Juergen Klopp adalah sosok yang luar biasa, dan menjadi alasan mengapa Liverpool sukses saat ini.

''Dan juga salah satu alasan saya datang ke sini. Menurut saya ini tempat terbaik bagi saya untuk tumbuh dan berharap bisa banyak bermain di sini,'' katanya.

Van den Berg tampil sebanyak 15 laga di Liga Belanda musim lalu, dan membantu Zwolle finis di peringkat 13. Dia juga bergabung dalam tim nasional Belanda U19, dan tampil sebanyak empat kali.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA