Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Pelatih Persib akan Kembali Rotasi Pemain Lawan Bhayangkara

Kamis 27 Jun 2019 19:39 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

elatih Persib Bandung Robert Rene Alberts

elatih Persib Bandung Robert Rene Alberts

Foto: Abdan Syakura
Robert ingin bersikap adil untuk seluruh pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (30/6). Dalam laga kandangnya ini, Persib akan kembali merotasi tim.

Baca Juga

Pelatih Persib Robert Rene Alberts beralasan, ini dia lakukan agar pemain memiliki kesempatan bermain yang sama. Menurutnya, Persib sudah memiliki kombinasi yang bagus.

"Tapi saya masih 1,5 bulan di klub ini dan musim ini masih panjang. Bagus bagi saya untuk melihat kapasitas para pemain muda yang kerap dibicarakan oleh orang-orang," kata Robert di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Kamis (27/6). 

Robert ingin bersikap adil untuk seluruh pemain. Karena, bagaimanapun, Persib merupakan satu kesatuan, bukan dibedakan oleh pemain dari tim inti atau tim pelapis.

"Kami punya standar dan juga harus memberikan kesempatan mereka. Jika ada yang layak, maka dia layak (dimainkan). Itu dikembalikan lagi kepada pemain, jika mereka bisa menunjukan kapasitasnya," katanya.

Dia mencontohkan bagaimana bibit muda berbakat seperti Gian Zola. Menurutnya, Zola memiliki potensi besar yang harus ditunjukkan. 

"Dia punya motivasi besar dan keseimbangan dalam Sola bagus. Hal yang sama juga untuk Syafril, Agung juga demikian. Kami akan terus lakukan rotasi untuk pemain muda. Aqil juga bisa saja diturunkan karena dia punya potensi dan motivasi," kata Robert.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA