Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Arsene Wenger Tolak Secara Halus Jadi Pelatih Baru Newcastle

Kamis 27 Jun 2019 21:51 WIB

Red: Bayu Hermawan

Arsene Wenger

Arsene Wenger

Foto: AP Photo/Tim Ireland
Wenger mengaku belum siap kembali menjadi seorang pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsene Wenger mengungkapkan dirinya belum siap untuk kembali menjadi pelatih klub sepakbola. Hal itu disampaikan menanggapi rumor jika dirinya masuk dalam bursa calon pelatih baru Newcastle United menggantikan Rafa Benitez.

Pria berusia 69 tahun itu, baru dua musim merasakan tak menjadi pelatih, setelah selama 22 tahun menjadi juru taktik Arsenal. Wenger mengungkapkan, dirinya tidak berencana untuk segera kembali ke kursi kepelatihan, dan masih ingin menikmati masa liburnya.

"Tidak dalam waktu dekat, tidak. Saya masih belum siap untuk kembali. Saya tidak berpikir saat ini saya akan kembali," kata Wenger.

"Saya sekarang lebih terbuka daripada setahun yang lalu untuk membicarakan hal itu, tetapi saya tidak bisa memberi tahu Anda bahwa dalam dua, tiga hari ke depan, saya akan masuk ke manajemen lagi.

"Saya mengambil sedikit jarak dan saya menikmatinya. Saya bekerja selama 35 tahun tanpa gangguan, jadi saya pikir saya pantas istirahat sebentar," katanya.

Selain itu, jikapun kembali menjadi seorang pelatih, Wenger memberi isyarat ingin mencoba kompetisi sepakbola di luar Liga Inggris. "Saya lebih suka untuk mencoba negara lain, meskipun waktu pilihan saya adalah di Inggris karena Liga Premier adalah tempat yang akan dikunjungi saat ini," katanya.

"Tetapi bagi saya, ini sangat sulit karena saya sudah lama berada di klub yang sama. Namun mengapa tidak? Saya masih perlu sedikit waktu untuk berpikiur dan kemudian mungkin membuat keputusan," katanya.

Seperti diketahui, Rafa Benitez memutuskan untuk meninggalkan Newcastle United setelah kontraknya habis pada bulan depan. Sejumlah nama telah dihubung-hubungkan dengan Newcastle. Salah satunya adalah Jose Mourinho, yang seperti Wenger menolak untuk menjadi pelatih the Magpies.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA